Laptop Acer vs Asus Bagus Mana? Berikut Spesifikasinya

Jika anda ingin membandingkan laptop ACER vs ASUS untuk mengetahui mana yang paling bagus,anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produsen PC tersebut.Dengan perbandingan dari keuntungan dan kerugian yang didapat,anda bisa menyimpulkan mana yang paling baik dari keduanya.

Perbandingan mana yang lebih bagus antara laptop/PC ACER dengan ASUS sama seperti halnya anda membandingkan mobil BMW dan MERCEDES,keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.Sah-sah saja sebenarnya hal tersebut,tetapi perlu anda ketahui bahwa didalam dunia elektronik TIDAK ADA yang namanya produk yang sempurna dan tanpa cela.



ACER vs ASUS ( Laptop/PC )




acer-vs-asus


Acer adalah sebuah produsen elektronik ( salah satunya laptop ) yang didirikan pertama kali pada tahun 1976 dengan kantor pusatnya yang berdada di taiwan.Produk ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa di pasar internasional,sehingga menduduki peringkat 5 besar pengguna terbesar di seluruh dunia.

Sedangkan Asus adalah sebuah produsen laptop sama seperti produk acerr dimana pusat kantornya juga berada di negara taiwan.Produknya tidak hanya sebuah PC tetapi yang lebih terkenal adalah produk smartphone mereka yang juga sangat laris dipasaran.

Untuk bisa mengambil kesimpulan laptop mana yang lebih bagus antara ACER dengan ASUS,anda harus membandingkanya dari beberapa faktor,antara lain : 


Harga


Hal pertama yang perlu anda jadikan bahan untuk perbandingan adalah harga yang ditawarkan.Untuk laptop accer terbilang lebih murah dari pada assus.Penilaian ini dilakukan untuk keseluruhan produknya,karena jika dijabarkan satu persatu akan memakan waktu dan tulisan yang terlalu panjang.

Jika anda mencari PC berdasarkan harga yang diberikan,mungkin pilihan accer bisa menjadi pilihan untuk anda.


Design


Untuk rancangan dan designya,accer juga lebih unggul daripada assus,dimana untuk tampilanya lebih futuristik accer daripada assus.Sekali lagi,ini adalah penilaian secara keseluruhan,karena masing-masing memiliki seri yang mempunyai design yang bagus.

Untuk anda yang mencari PC dengan tujuan untuk " nampang " saja,accer akan memenuhi kebutuhan anda tersebut :).


Ketersediaan Service Centre


Service centre merupakan hal penting untuk seorang pengguna perangkat keras seperti PC,kenapa? karena jika lokasi servicenya sangat jauh,tentunya ini akan sangat menyulitkan penggunanya jika terjadi kerusakan dan ingin melakukan perbaikan.

Untuk ketersedian pusat servisnya,accer memegang jumlah yang lebih banyak dari pada rivalnya assus.Tetapi hal ini tidak berlaku untuk anda sekalian yang bertempat tinggal di kota kota besar seperti jakarta,surabaya,bandung atau jogjakarta.


Ketahanan dan Keawetan Mesin


Untuk hal yang satu ini,laptop assus lebih mendominasi,dimana sebagian besar pengguna kedua produsen ini mengatakan bahwa laptop assus lebih awet.Tetapi perlu anda ketahui bahwa : KEAWETAN SEBUAH PRODUK tergantung dari penggunaanya bagaimana.

Semahal dan sebagus apapun perangkat yang anda gunakan,jika anda memakainya sembarangan,tentu akan cepat rusak,seperti : PC gagal booting,kemudian hardisknya berbunyi saat dijalankan,terasa sangat panas dan beberapa kerusakan mesin yang sering terjadi.


Kenyamanan Keyboard


Keyboard adalah sebuah komponen PC yang sangat vital,karena tanpa adanya keyboard,apa arti sebuah PC.Menurut beberapa pengguna di beberapa forum diskusi yang saya ikuti,laptop assus mendapatkan nilai plus.

Banyak yang mengatakan bahwa keyboard accer sangat tidak nyaman untuk digunakan.Sebenarnya saya setuju,karena saya juga menggunakanya.Bahkan saya beberapa kali mengalami error pada keyboard dimana saat ditekan ternyata tidak berfungsi dan error.


Kekuatan Untuk Bermain Game


Ini adalah point favorit saya,karena saya juga senang sekali bermain game di PC saya.Untuk ketahanan bermain game,laptop assus lebih mendominasi.Apalahi ditambah dengan diluncurkanya PC versi game dengan spesifikasi yang sangat luar biasa.
Jika accer,sedikit kurang kuat untuk bermain game ( ini juga tergantung spek yang anda gunakan ).Semua ini hanya penilaian secara keseluruhan saja.


Keawetan Baterai


Point ini merk accer lebih unggul,bukan karena rancanganya lebih baik atau bahanya lebih baik,tetapi lebih kepada " pemakaian " pemiliknya.Mungkin karena assus sangat nyaman untuk bermain game menyebabkan baterainya cepat rusak.

Percayakah anda,jika saya katakan para gamer jika sedang memainkan permainan kesayanganya akan lupa makan lupa tidur? ini sebab kenapa baterai assus lebih rentan rusak,karena banyak sekali gamers yang menggunakan merk ini.


Performa Mesin ( menjalankan aplikasi dan lainya )


Performa yang saya maksudkan adalah : kemampuanya dalam menjalankan berbagai aplikasi dan sistem,untuk hal ini saya tidak bisa memberikan banyak data,karena ketahanan sebuah mesin,sangat tergantung oleh spek yang dimiliki perangkat tersebut.Jika anda menggunakan yang speknya tinggi,saya rasa performanya juga akan memuaskan terlepas dari merk apa yang anda gunakan.

Jadi saya kurang setuju jika ada yang mengatakan : merk ini lebih bagus mesinya dari merk itu.Jika ada yang mengatakan hal seperti ini,mungkin beliau belum mencoba berbagai versi yang tersedia dari sebuah merk PC.


Spesifikasi ( spek )


Point ini juga saya tidak bisa memberikan kesimpulan,karena masing-masing meiliki seri dan versi yang memiliki spesifikasi tinggi.tetapi jika dirangkum secara keseluruhan,mungkin assus sedikit lebih unggul dari accer.


Garansi


Untuk point ini,saya bisa katakan bahwa assus lebih unggul karena produsen ini berani memberikan garansi sampai 2 tahun untuk produk yang dipasarkan.Untuk garansi sendiri berbeda-beda ya,jangankan berlainan merk,terkadang merk yang sama akan mempunyai masa garansi yang berbeda tergantung dari seri apa yang anda beli.


KESIMPULAN :


Dari beberapa penjelasan diatas,untuk menentukan lebih bagus dan lebih baik yang mana rasanya sangat sulit karena masing-masing memiliki kelebihan.Tetapi saya akan memberikan sedikit " saran " saja untuk anda :

- Untuk anda yang menginginkan sebuag gadget yang bisa memuaskan untuk bermain game,saya sarankan untuk membeli merk assus ( tentunya harus melihat spesifikasinya juga ).

- Untuk anda yang hanya menggunakanya untuk kegiatan biasa ( bekerja,menulis,melihat video,dll ) saya sarankan untuk membeli merk accer.


Demikian pembahasan mengenai ACER vs ASUS manakah yang lebih baik dan lebih bagus untuk digunakan.Semoga bisa membantu anda untuk menentukan mana yang terbaik dan paling pas sesuai dengan kebutuhan anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

8/27/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Laptop Acer vs Asus Bagus Mana? Berikut Spesifikasinya.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente