3 Cara Mendaftar Kerja Lewat RSM Consultant atau Registrasi Member,Terlengkap!

Ada 3 cara mendaftar kerja lewat RSM consultant atau registrasi member dengan langkah yang benar sampai bisa resmi menjadi anggotanya dan anda bisa daftar jadi pencari pekerjaan di sana dengan menggunakan HP android atau komputer anda saja.Langkah ini sangat penting untuk anda ketahui supaya anda tidak salah dan bingung bagaimana melakukan pendaftaranya.

Alur dan proses pendaftarn di RSM sebenarnya sangat mudah,terlebih lagi anda diberikan beberapa opsi atau pilihan untuk melakukanya.Dengan sistem yang seperti ini,tentunya sangat memudahkan anda para pencari lowongan tentunya.


Cara Daftar di RSM Consultant Sampai Jadi Member Resminya




Daftar-di-rsm-consultant



RSM consultan adalah sebuah lembaga penyalur dan pelatihan untuk pencari pekerjaan yang bertugas melakukan seleksi awal kelayakan untuk para pelamar.Di tempat inilah proses pertama seleksi dan penyaringan kelayakan dan kesesuaian kriteria yang dibutuhkan dengan calon yang melamar.

Dengan bantuan lembaga penyalur ini,anda tentunya tidak perlu repot-repot mencari perusahaan mana yang sedang membuka lowongan.Karena anda akan diberitahukan jika tersedia lowongan dan anda hanya tinggal mengikuti tes seleksi di tempat ini.


Dimana saja RSM Condulstan ada?


Ada beberapa cabang untuk lembaga ini.Jadi lokasi dan tempatnya tidak hanya ada 1 saja,melainkan ada beberapa.Untuk menambah pengetahuan anda,berikut alamat cabangnya :

  • Cabang Bekasi/Tambun


Untuk alamat yang ada dibekasi adalah sebagai berikut :

Jalan Raya Jatimulya Pengasinan
Ruko Graha Mutiara Blok 1 No 13-14
Bekasi Timut 17115

Nomor Telepon :  ( 021 ) 82438545 atau 085100911352
Email : info@hrindo.com


Untuk mempermudah anda,rutenya kurang lebih seperti ini :

Dari manapun anda,gunakan lajur kalimalang menuju bekasi timur,kemudian sebagai patokan adalah TOL BEKASI TIMUR,sillahkan tanyakan saja kepada orang jika tidak tahu.Setelah sampai di perempatan lampu merah ( tolnya dari perempatan kelihatan kok ) maju lewat jalur jembatan yang paling pinggir,maju terus melewati pintu tolnya,kurang lebih 200 meter dari pintu tol sebelah kanan jalan akan ada plang tulisan dan anda sudah sampai.

  • Cabang Jakarta


Untuk alamat yang ada dijakarta adalah sebagai berikut :

Plaza Asia lantai 10
Jalan Jendral Soedirman No. 59
Senayan,Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Nomor Telepon : ( 021 ) 51401340


Rutenya saya kurang faham karena saya belum pernah datang dan mendaftarkan diri disana.Anda bisa ikuti alamat atau menggunakan bantuan goole maps.



  • Cabang Karawang



Untuk alamat yang ada dikarawang adalah sebagai berikut :

Jalan Raya Kopel-Klari No. 96
Cibalongsari-Klari
Karawang

Nomor Telepon : 085100020667
Email : info@hrindo.com


Untuk mempermudah anda,rutenya kurang lebihnya seperti ini :

Jika anda dari arah cikarang,silahkan melaju menuju karawang menggunakan jalur utama.Setelah sampai karawang,lanjutnkan perjalanan menggunakan jalur utama ke arah subang ( ini hanya jalurnya,tidak sampai sana kok ).Nanti kalau sampai daerah klari,patokanya adalah CERIAMART sebelah kiri jalan,masuk gang saja kurang lebih 50 meter dari situ sudah sampai.


Cara Registrasi Member di RSM


Setelah anda mengetahui letak lokasinya,langkah berikutnya adalah mendaftarkan diri anda.Ada 3 pilihan yang bisa anda gunakan,antara lain :


1. Menggunakan sistem Online


Yang dimaksud disini adalah dengan melakukan apply didalam website resminya.Inilah kenapa diawal saya katakan,ini bisa anda lakukan menggunakan HP android anda atau komputer anda.Untuk langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan menuju situs resminya di : hrindo.com
  2. Lihat pada bagian kanan atas,pilih " register pencari kerja "
  3. Dibagian tengah,ada tulisan berwarna hijau " daftarr online " pilih itu
  4. Akan ada form bioadata,silahkan isi dengan benar jangan sampai salah
  5. Setelah selesai,klik " proses "
  6. Akan ada email pemberitahuan masuk sebagai bukti anda sudah melakukan aktivasi
  7. Selesai

Pembayaranya kapan mas? setelah selsai melakukan langkah diatas,jika ada lowongan,anda akan diberitahu dan setelah sampai lokasi,barulah anda melakukan pembayaran berbarengan dengan pencetakan kartu membernya.

Kalau anda rasa itu terlalu lama,anda bisa langsung datang ke kantor ( bebas pilih yang mana ) dan katakan anda telah melakukan aktivasi onlinee dan mintalah kartu membernya,disinilah anda akan membayar.



2. Menggunakan sistem SMS


Jika langkah pertama anda tidak suka,anda bisa gunakan opsi lainya yaitu menggunakan SMS.Anda cukup mengetikan format yang sudah ditentukan saja.Untuk lebih detailnya,langkahnya sebagai berikut :
  1. Langsung masuk menu seperti anda ingin SMS seseorang
  2. Ketik format berikut : RSM#nama lengkap#tempat lahir#tanggal lahir#jenis kelamin#tinggi badan#agama#domisili atau tempat tinggal sesuai KTP ( kabupaten/kotanya saja )#Domisili sekarang ( jika belum pindah berarti tuliskan sama dengan sebelumnya )#pendidikan#jurusan#tahun lulus#nilai UN matematika#nilai rata-rata UN#no KTP
  3. Contohnya sebagai berikut :  RSM#Puji Hartono#Temanggung#10/05/1990#L#165#I#Temanggung#Temanggung#SMK#Mesin#2009#8,50#9,50#3305015005650006
  4. Kirimkan ke nomor : 085881394000
  5. Selesai


Setelah selesai,silahkan pergi menuju kantor ( bebas yang mana ) dan katakan anda sudah mendaftarkan diri via SMS,dan minta pencetakan kartu membernya.Silahkan bayar sesuai tarif yang ditentukan.


3. Menggunakan sistem Manual ( datang langsung )


Ini adalah langkah yang paling saya rekomendasikan untuk anda.Kenapa? karena selain mengurangi resiko salah ketik data diri atau kesalahan sistem,langkah ini saya rasa paling mantep di hati.Selain anda bisa tahu lokasi,anda juga bisa tanyakan langsung pertanyaan-pertanyaan apa yang ada di kepala anda kepada petugasnya langsung.

Alurnya seperti ini :

  1. Siapkan berkas asli selengkap mungkin ( ijasah,skhu,ktp,skck,dll ) menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
  2. Silahkan datang ke kantor ( bebas yang mana saja ) pagi-pagi untuk menghindari antri yang panjang
  3. Langsung katakan kepada petugas yang ada disana bahwa anda ingin menjadi membernya.
  4. Petugas akan mencatat data lengkap anda dan memberikan kertu membernya
  5. Silahkan bayar
  6. Selesai


Sangat praktis dan cepat,tetapi anda harus berkorban waktu dan tentunya biaya.Ada beberapa pertanyaan yang sering sekali ditanyakan mengenai hal ini,antara lain :
  • Biayanya berapa?

  • Penipuan atau bukan?

  • Kok saya tidak di sms tapi teman saya dapat?

  • Itu biaya untuk berapa lama? apa hanya sekali test saja?

  • Kok saya tidak pernah dapat pemberitahuan?



Begini penjelasanya : untuk biayanya,sekarang adalah 150.000.Ini adalah biaya untuk 1 tahun,jadi selama satu tahun penuh anda akan mendapat pemberitahuan setiap kali ada lowongan.Tempat ini bukan penipuan,ini memang asli penyalur kerja,jika anda ragu,ya jangan lewat sini,kan banyak penyalur lain.

Masalah pemanggilan yang tidak rata ( ada yang di panggil ada yang tidak ) karena memang untuk proses pemanggilanya DISELEKSI menurut kriteria dari perusahaanya.Jika perusahaan yang buka lowongan meminta orang dengan umur dibawah 21 tahun,maka yang umurnya 22 tahun keatas tidak akan dipanggil.

Ini juga berlaku untuk nilai,tinggi badan,jurusan sekolah dan lain sebagainya.Jadi jika anda tidak mendapatkan panggilan disana,ini karena kriteria anda TIDAK SESUAI dengan permintaan perusahaan.


Sistem Tesnya Bagaimana?


Setelah anda resmi terdaftar disana dan memiliki kartu,anda akan dipanggil jika ada lowongan untuk test.Jika anda gagal dalam tes yang pertama,anda masih bisa mengikuti test lainya ( kan jangka waktunya 1 tahun ).

- Proses tes awal adalah tes kreaplin atau pauli.Untuk anda yang belum tahu ini apa,saya sudah tuliskan pada artikel lainya.

- Pengumumanya langsung hari itu juga,dan jika anda lolos,tahapan berikutnya adalah wawancara dengan pihak RSMnya

- Jika di wawancara gagal,anda bisa mengikuti tes selanjutnya TANPA HARUS MENGERJAKAN KREAPLIN LAGI,jadi ya langsung wawancara

- Jika lolos,anda akan dipersilahkan melakukan pembekalan disana

- Selanjutnya adalah tes lanjutan di perusahaanya ( sukur-sukur bisa langsung kerja tanpa test lagi )


Saya rasa sampai disini anda semua sudah faham dan mengerti alurnya seperti apa.Untuk lebih membantu anda,berikut saya juga tuliskan beberapa artikel yang lain :


- Jenis tes matematika yang sering membuat pelamar gagal ( matematika deret angka dan logika )

- Langkah mengerjakan kreaplin/pauli dengan baik dan benar

- Perusahaan yang bisa kirim lamaran menggunakan EMAIL


Demikian pembahasan tentang cara utnuk mendaftar kerja via RSM consultant atau registrasi member disana.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih sudah membaca,see uu.









7/19/2018 - 2 komentar

2 komentar untuk 3 Cara Mendaftar Kerja Lewat RSM Consultant atau Registrasi Member,Terlengkap!.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Bang,maap mau nanya nih. Kan usia saya belum genap 17 th. Masih kurang beberapa bulan lagi,tapi saya punya ktp dll. Kalo masuk RSM consultant ini bisa ga ya?

Balas Hapus
.

Kok bisa belum 17 tahun punya KTP? berkas persyaratan di yayasan itu termasuk ijasah dan KTP,bahkan sesekali ada yang menanyakan akte kelahiran.Kalau datanya sampai beda,itu masalah buat masnya nanti.kalau KTP dan SIM beda itu ndak masalah,karena yang dipakai salah satu saja.Tapi kalau sampai KTP dan ijasah beda,bisa-bisa masnya ndak diterima DIMANAPUN.Semoga membantu.

Balas Hapus

Advertaismente