Tips Penting Membeli HP Android di Konter Supaya Tidak Tertipu Terlengkap

Jika anda memiliki rencana untuk membeli hp android di konter entah itu yang ada di mall,pasar,bazar,dsb anda harus memperhatikan beberapa hal penting ini supaya anda bisa terhindar dari praktek penipuan atau mendapatkan hp yang tidak sesuai dengan keinginan atau spesifikasi yang tertulis pada kemasan.Walaupun sangat penting tetapi kenyataanya masih banyak saja para pembeli yang lalai dan melupakan hal ini,supaya anda tidak terjebak mendapatkan perangkat yang jelek,silahkan pelajari hal dibawah ini dengan baik.

Mungkin sebagian dari anda lebih memilih membeli perangkat elektronik smartphone ini di toko atau konter daripada di pusat resminya.Selain karena tempatnya lebih mudah di datangi dan lebih dekat dengan kediaman anda,langkah ini mungkin bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau,walaupun tidak sepenuhnya benar adanya.


Tips Penting Membeli HP Android di Konter Supaya Tidak Tertipu




tips-membeli-hp-android-di-konter



Konter adalah sebutan atau nama yang dikenal oleh masyarakat untuk menyebut sebuah toko yang menjual berbagai hal yang berhubungan dengan smartphone.Walaupun tidak semuanya berbisnis jual beli smarphone tetapi sebagian besar seperti itu.

Bahkan untuk saat ini,kepopuleranya bisa saya katakan mengalahkan gerai resmi dari produsen smartphone itu sendiri.Kenapa bisa seperti itu? satu - satu alasan yang bisa saya ambil mungkin karena ketersediaan gerai resmi di daerah - daerah tidak selalu ada.Untuk mengatasi hal tersebut,masyarakat akhirnya lebih memilih mendatangi konterr daripada harus berkeliling kota hanya untuk mencari gerai resminya.

Jika anda salah satu orang yang sedang berencana membeli sebuah smartphone di tempat tersebut,ada baiknya anda mempelajari beberapa hal penting supaya bisa terhindar dari berbagai hal yang bisa membuat anda kecewa di kemudian hari.


Cara memilih hp android baru atau bekas yang berkualitas bagus di konter



Untuk langkah - lanhkah pemilihanya anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini :


1. Carilah tempat yang memiliki reputasi baik


Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan survey ke beberapa tempat penjualan smartphone.Anda bisa tanyakan ke teman atau browsing di media internet dan mencari tempat yang benar - benar bertanggung jawab.

Kenapa hal ini penting?

Sebuah perangkat seluler tidaklah 100% berfungsi bagus saat keluar dari pabriknya.Bisa saja baru sebentar anda beli,perangkat anda menjadi eror tanpa sebab yang jelas.Inilah saya katakan hal ini sangat penting.Jika anda mendapati hal tersebut dan anda membelinya pada toko yang bagus,pasti mereka akan bertanggung jawab penuh dan tidak akan lepas tangan.

Berbeda jika anda membelinya pada toko yang abal - abal,begitu terjadi eror,mereka seolah pura - pyra tidak tahu dan memberikan beribu alasan untuk lepas tangan.Berhubung hal ini sangat penting,jangan buru-buru dan gegabah dalam mencari tokonya.


2. Carilah yang menawarkan harga paling ramah kantong


Dalam sebuah kota,saya yakin tidak hanya ada satu toko saja yang memiliki reputasi baik,melainkan pasti ada beberapa.Setelah anda menemukan beberapa toko yang anda rasa bagus,silahkan lakukan survey harganya dan bandingkan dengan toko yang lain.

Ambilah pada toko yang menawarkan harga paling menarik atau murah.Apakah beda toko beda harga? bisa saya katakan PASTI begitu,karena setiap toko pasti akan mengambil untung,dan besar keuntunganya relatif.


3. Baca spesifikasi smartphone dengan baik


Untuk anda yang datang ke sebuah toko sudah menyiapkan daftar merk- merk yang ingin anda beli,hal ini saya rasa tidak perlu karena saya yakin pasti anda sudah membacanya pada media lain terlebih dahulu.Tetapi untuk anda yang datang belum membawa nama merk yang akan dibeli,pasti akan memilah dan memilihnya bukan?

Silahkan anda baca dengan teliti spek dari smartphone tersebut.Biasanya tertulis pada bagian luar kemasan.Baca dengan teliti,jika anda tidak mengerti tentang spek smartphone,silahkan ajak kerabat atau teman yang mengerti untuk membantu anda.


4. Cek kondisi smartphone sedetail mungkin ( fisik dan kinerjanya )


Setelah anda mendapatkan incaran anda,silahkan anda buka dan mintalah ijin kepada penjaga toko untuk mencobanya.Jika penjaga toko MELARANG,silahkan pergi saja dan carilah tempat yang lain.Jika sudah dipersilahkan silahkan cek kondisinya.

Cek secara keseluruhan jangan sampai ada yang terlewatkan.Jika tokonya bagus,saya yakin mereka tidak akan keberatan dengan itu.


5. Tanyakan garansinya


Setelah pengecekan selesai dan anda rasa sudah sangat mantap,sekarang saatnya menanyakan GARANSI dari smartphone yang hendak anda beli.GARANSI? apa itu?

Garansi adalah sebuah jaminan penggantian atau perbaikan secara gratis jika terjadi kerusakan pada smartphone yang bukan akibat kelalaoan sendiri.Contohnya seperti ini :

- Jika setelah anda bawa pulang dan tiba - tiba terjadi eror padahal TIDAK TERKENA APAPUN,barang tersebut bisa ditukar dengan yang baru atau pihak toko akan memperbaikinya secara gratis.

- Jika kerusakan karena kelalaian anda ( tercebur kolam,terkena hujan,tertintih saat tidur,dsb ) ini BUKAN termasuk yang bisa digaransikan.

Saya rasa penjelasan tersebut sudah bisa membuat anda faham.Jadi silahkan anda tanyakan GARANSINYA bagaimana,apakah tukar baru,ataukah perbaikan gratis?

Jangan lupa juga,anda tanyakan apakah garansinya RESMI atau garansi TOKO,ini berbeda yaa.Bedanya bagaimana?

Garansi resmi : biasanya jika anda kerusakan,pihak toko akan mengirimkan unit yang rusak ke pusat resminya untuk dilakukan perbaikan.

Garansi toko : jika anda kerusakan,yaa pihak toko yang akan melakukan perbaikan.

Saran saya,carilah GARANSI TUKAR BARU ( jika memang ada ).Jika tidak ada yang garansi resmi sudah sangat cukup.


6. Mintalah kuitansi atau tanda bukti pembelian


Setelah selesai melakukan berbagai pengecekan,sekarang waktunya membayarnya.jangan lupa untuk meminta KUITANSI atau tanda bukti,ini WAJIB dan HARUS!! kenapa?

Ini digunakan sebagai bukti pembelianya jika nanti ternyata anda ingin melakukan klaim garansinya.Saat anda ingin mengklaim garansi,dimanapun itu pasti yang pertama ditanyakan adalah : ada kuitamsinya?

Jadi mintalah kuitansi dan simpan dengan baik jangan sampai rusak.


Dengan melakukan beberapa hal sederhana diatas,saya harapkan anda bisa terhindar dari tindak penipuan atau hal - hal yang tidak diinginkan lainya.Sekarang silahkan bawa pulang smartphone yang sudah sah menjadi milik anda.

Demikian pembahasan Tips Penting Membeli HP Android di Konter Supaya Tidak Tertipu Terlengkap yang sering saya praktekan sendiri dan berhasil mendapatkan smartphone yang berkualitas bagus dengan harga yang kompetitif.Terimakasih sudah membaca,semoga membantu,see uu.


6/06/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tips Penting Membeli HP Android di Konter Supaya Tidak Tertipu Terlengkap.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente