Paket J&T dan JNE Tidak Sampai? atau Berhenti di Sub Gateway? Berikut Sebab dan Solusinya

Pernahkah anda alami paket dari JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia atau jasa expedisi lainya tidak kunjung datang atau lama sekali tidak sampai? kemudian saat anda cek nomer resi ternyata terdapat notifikasi berhenti dan stop tidak bergerak di gudang pusatnya atau subgateway? ( smg gateway,bdg gateway,sby gateway ).Ini juga yang saya alami kemarin hari dan berikut beberapa alternatif langkah untuk mengatasinya,silahkan difahami dengan baik.

Ada beberapa penyebab dan faktor yang bisa menimbulkan permasalahan ini,tetapi walaupun seperti itu,kita sebagai pelanggan tetap bisa untuk melakukan komplain kepada pihak expedisi tersebut tentunya dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan prosedur yang berlaku.Silahkan baca dengan cermat bagaimana solusinya jika paketan yang anda kirim tidak sampai atau lama sekali sampai.


Penyebab dan Cara Mengatasi Paket JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia Tidak Sampai dan Berhenti Bergerak di Gudangnya




paket-jnt-jne-pos-tiki-lama-sampai



Kejadian kurang mengenakan ini kebetulan saya alami sendiri beberapa hari yang lalu,dimana paketan yang saya tunggu-tunggu tidak sampai-sampai.Dan setelah saya cek nomer resinya ternyata barangnya berhenti dan stop tidak bergerak di SRG GATEWAY.Jika anda mengalami hal yang sama entah paketan dari expedisi lain dan tertahan di gudang pusatnya,berikut beberapa faktor yang menyababkanya dan jalan keluar untuk permasalahan yang bisa anda lakukan.

Dan dengan beberapa langkah sederhana dibawah,akhirnya barang saya selang 2 hari kemudian bisa sampai dengan selamat.Selamat mencoba.


Penyebab lamanya paket sampai di tujuan



Sebelum ke inti pembahasan,ada baiknya anda fahami terlebih dahulu jika ada banyak faktor yang menyebabkan permasalahan ini terjadi supaya paling tidak anda tidak akan terlalu kaget dengan jawabab atau kenyataan yang terjadi di lapangan nantinya.Beberapa hal tersebut antara lain :


1. Overload


Dalam bahasa yang mudah difahami,kata overloading yang saya maksudkan adalah : tempat atau gudang penyimpanan pusatnya menerima paketan TERLALU BANYAK,sehingga kapasitas petugas dan jumlah barang tidak seimbang.

Ini adalah hal yang paling sering terjadi khususnya dibulan yang mendekati hari raya idul fitri seperti sekarang.Bisa saya ibaratkan sebuah gardu tol yang dimana sehari-hari hanya beberapa puluh kendaraan saja yang lewat,kemudian secara tiba-tiba jumlah kendaraanya melonjak menjadi ribuan,MACET? sudah pasti.

begitupun sama halnya dengan kasus overload,dimana biasanya barangnya sedikit,mendadak menjadi sangat banyak.Inilah yang saya maksudkan pada point pertama ini.


2. Salah menuliskan alamat penerima


Silahkan tanyakan kepada penjual apakah alamat anda sudah benar,karena banyak kasus dimana paketan berputar-putar pada lokasi yang tidak jelas dikarenakan alamat penerimanya tidak jelas.Jika alamat sudah jelas,anda bisa lewati pembahasan ini,tetapi jika memang alamat yang dituliskan salah atau tidak benar,anda juga tidak perlu khawatir,kenapa?

Karena paketan tidak akan hilang,melainkan akan dikirimkan kembali ke pihak penjual atau alamat pertama dimana barang itu dikirim.


3. Kelalaian pihak kurir atau agen


Untuk hal yang satu ini sebenarnya jarangs sekali terjadi,tetapi masih ada yang mangalami hal ini,dimana ternyata lamanya paketan sampai dikarenakan kurir yang lalai entah itu lupa mengantarkan,tidak ketemu saat mencari alamat rumah anda,atau memang kurirnya malas dan tidak mengantarkanya.

Anda bisa lakukan tracking nomer resi untuk mengetahui kepastianya.Jika setelah dicek nomernya ternyata barangnya sudah berada di agen terdekat di kota anda,silahkan datangi agenya untuk melakukan konfirmasi lebih lanjut.


 Mengatasi paketan dari JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia yang tertahan di gudang pusat



Untuk langkah yang bisa anda lakukan antara lain sebagai berikut :

1. Datangi agen terdekat


Sebelumnya saya yakin anda pasti sudah melakukan monitoring terhadap barang anda dengan melacaknya menggunakan nomer resi bukan? tetapi tidak ada salahnya anda datangi agen jasa expedisi terdekat dari tempat tinggal anda.

Silahkan tanyakan kenapa barangnya tidak kunjung sampai.Jika mereka mengatakan bahwa penyebabnya adalah overlod barang,anda tidak bisa melakukan apapun selain pasrah dan menunggu barang sampai.Anda datangi gudang pusatnyapun belum tentu bisa diambil selain mungkin tempatnya juga jauh,tetapi jika anda ingin mencobanya,silahkan saja.
Dan jika  ternyata sebabnya karena kesalahan kurir,anda bisa melakukan komplain langsung kepada manager setempat untuk dilakukan penindakan terhadap kurir nakal yang tidak bertanggung jawab seperti itu.


2. Hubungi pihak expedisi melalui akun media sosial mereka


Anda bisa mulai mencari akun media sosial resmi mereka entah itu melalui facebook,twitter,instagram,ayau situs resmi mereka yang ada di google.Anda bisa menuliskan melalu pesan,atau komentar atau dengan menggunakan email yang biasanya sudah mereka sediakan khusus untuk para pelanggan melakukan komplain.


3. Langsung telepon ke customer servicenya


Selain beberapa cara diatas,anda juga bisa telepon langsung ke pihak CSnya langsung.Ini merupakan cara terahir jika memang anda alami permasalahan seperti diatas.Untuk lebih memudahkan anda,berikut saya tuliskan beberapa alamat dan nomor yang bisa anda hubungi.


Alamat Contact CS JnT :


Website resminya : www.jet.co.id
Email : jntcallcenter@jet.co.id
Telepon : 021 8066 1888


Alamat Contact CS JNE


 Email :  
  • customercare@jne.co.id 
  • freight@jne.co.id 
  • customercare@jne.co.id

Website : https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/our-information
Telepon :
  • (021) 2927 8888
  • (62-21) 566 5262
  • (021) 2927 8888
  • (021) 2927 8888
  • (62-21) 566 5262


Alamat Contact CS TIKI


Website resminya : www.tiki.id
Email : Tiki@tiki.id
Telepon : 1500125


Alamat Contact Pos Indonesia

Website resminya :  http://www.posindonesia.co.id/index.php/form-keluhan-pelanggan/

Setelah membuka tautan diatas,akan langsung muncul form yang harus anda isi,isilah semua data dan keluhan yang ingin anda sampaikan.

Dengan menggunakan apapun media komplainya,hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu adalah NOMER RESI,karena hal pertama yang akan mereka tanyakan adalah itu.Setelah anda siapkan,lakukan komplainmmenggunakan alamt yang sudah saya sediakan diatas.

Baca :

- Panduan belanja di bukalapak yang benar

- Panduan belanja di tokopedia yang benar


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk mengatasi paketan JnT,JNE,TIKI,Pos Indonesia atau jasa expedisi lain yang tidak sampai dan tak kunjung datang.Semoga bisa membantu memecahkan permasalahan yangs edang anda hadapi sekarang.terimakasih telah membaca,see uu.


6/09/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Paket J&T dan JNE Tidak Sampai? atau Berhenti di Sub Gateway? Berikut Sebab dan Solusinya.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente