Lebih Bagus Mana Antara Baterai Tanam dan Baterai Lepas atau Removable,Ini Penjelasanya!

Jika anda bertanya: lebih bagus dan awet mana antara baterai tanam dan batrai lepas atau removable ( bisa di copot atau bongkar pasang ) pada hp android? atau mungkin lebih tahan lama dan kuat yang mana? anda harus faham terlebih dahulu tentang pengertian detailnya terlebih dahulu,karena kedua jenis batrai ini sama - sama mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing - masing.Silahkan difahami pembahasan dibawah karena hal ini sangat penting supaya anda bisa membedakan dan mengambil kesimpulan untuk membeli batrai jenis apa nantinya.

Pertanyaan seperti ini sangat sering diajukan oleh para pelanggan saya terutama untuk mereka yang mempunyai masa penggunaan smartphone lebih extra dari kebanyakan orang,seperti para pemain game,penikmat internet online yang bisa sampai berjam-jam,dan para penikmat video online dimana mereka bisa menontonya sampai waktu yang sangat panjang dan lama.


Penjelasan lengkap tentang baterai android jenis tanam dan lepas atau removable




bagus-mana-baterai-tanam-atau-removable



Untuk anda para penikmat gadget jaman sekarang,mungkin tidak asing dengan istilah untuk jenis batrai yang digunakan untuk smartphone sekarang ini.Ada 2 jenis batrai yang sekarang digunakan dan dipasangkan dalam sebuah perangkat seluler.Apa perbedaanya? berikut penjelasanya :

1. Jenis baterai yang ditanam


Pengertian dan penjelasanya adalah,jenis yang untuk pemasanganya menggunakan bantuan kabel fleksibel dan tidak bisa asal bongkar pasangnya,harus menggunakan alat dan pengetahuan tentang teknologi.Dan biasanya,saat anda buka cover belakang smartphone anda,jenis batrai ini terpasang dengan " segel " khusus dan tidak bisa dilepas ( manual ).Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar diatas.

2. Jenis baterai removable


Pengertian dan penjelasanya adalah jenis batrai yang dimana untuk pemasanganya bisa dengan bebas dilepas dan dipasang sesuka hati,jadi anda bisa menggantinya kapanpun tanpa harus menyediakan alat khusus atau apapun itu.Anda juga melihat gambar diatas supaya bisa lebih jelas lagi.


Setalah anda mengetahu perbedaan keduanya,anda juga harus mengerti beberapa hal penting sebelum memutuskan untuk menilai manakah jenis baterai yang lebih bagus antara jenis batrai tanam atau removable.Hal yang perlu anda ketahui lebih lanjut yaitu :


Kelebihan baterai tanam


Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari jenis batrai yang satu ini,diantaranya adalah :
  • Desain lebih simple
  • Tidak terlalu ribet pemakaianya
  • Tidak perlu takut jatuh saat melepas back cover
  • Praktis saat akan mengganti kartu perdana atau memori external
  • Keawetanya baterai lebih lama ( lepas pasang tidak pernah terjadi )


Pada point yang terahir,yang saya maksudkan adalah kuningan pada bagian batrai.Jika anda terlalu sering bongkar pasang,bagian itulah yang mempunyai kemungkinan kerusakan lebih besar,selain tentunya kuningan konektor yang ada pada bagian dalam.


Kekurangan baterai tanam


Tetapi,selain dari beberapa keunggulanya,ada beberapa hal yang menjadi kelemahan dan kekurangan untuk jenis batrai yang satu ini,diantaranya adalah :
  • Tidak bisa diganti sesuka hati jika ada kerusakan
  • Harga relatif lebih mahal

Karena saya sendiri pengguna batrai jenis ini,inilah satu-satunya kendala yang saya rasakan selama pemakaian sampai hari ini.


Kelebihan baterai removable ( yang bisa dilepas ) 


Untuk jenis batrai yang kedua adalah jenis batrai yang bisa dibongkar pasang.Ada beberapa kelebihan dan keunggulan yang bisa anda dapatkan untuk jenis yang satu ini,antara lain :
  • Bisa langsung diganti sesuka hati jika ada kerusakan
  • Bisa membawa batrai cadangan saat perjalan jauh dan tidak ada sumber listrik
  • Harganya lebih terjangkau

Itu adalah beberapa nilai tambah yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jenis batrai yang satu ini.


Kekurangan baterai removable 


Selain dari beberapa hal diatas,ternyata ada beberapa kekurangan untuk jenis yang satu ini,diantaranya adalah :
  • Jika terlalu sering bongkar pasang,kuningan batrai akan cepat rusak
  • Resiko terjatuh sangat tinggi terutama saat penggantian back cover
  • Keawetan relatif lebih pendek ( tergantung pemakaian intinya )

Saya katakan keawetanya relatif lebih pendek saya khususkan untuk anda yang sering melepas dan memasangnya kembali terlalu sering.Kenapa bisa seperti itu? begini penjelasanya :

Saat anda melepas batrainya kemudian memsangnya kembali,secara otomatis terjadi sedikit gesekan antara kuningan batrai dan konektornya.Jika ini diulangi terlalu sering dan dalam waktu yang terlalu lama,kemungkinan rusak akan semakin besar.Inilah kenapa saya katakan ( saya khususkan untuk yang sering bongkar pasang saja ).


Sebenarnya,hal utama untuk hal keawetan adalah : PEMAKAIAN!! entah menggunakan jenis batrai apapun,jika pemakaianya baik,batrai akan bertahan lama.Begitupun sebaliknya,memakai jenis apapun,jika pemakaianya buruk,batrai juga tidak akan bisa bertahan lama.Jadi,setelah anda memahami itu semua,saya harapkan sekarang anda sudah bisa menentukan mana yang terbaik untuk anda.

Sebagai tambahan saja khususnya untuk anda yang ingin mencari baterai yang kuat digunakan berjam-jam atau dalam waktu yang lama, khususnya untuk bermain game online atau streaming video,atau internetan dan sebagainya,silahkan anda fahami bagaimana cara memilihnya berikut ini :
  • Belilah yang original
  • Belilah yang memiliki daya M.a.h  tinggi ( semakin tinggi semakin kuat )
  • Usahakan gunakan merk yang memang sudah terkenal baik
  • Belilah yang mempunyai garansi ( jika memang ada )
  • Jika memang anda bisa menahan diri,usahakan jangan terlalu kasar dalam menggunakanya

Dengan memahami beberapa point penting diatas,sekarang saya harapkan anda sudah bisa menentukan akan menggunakan atau akan membeli jenis batrai yang mana.Keduanya sama baiknya tetapi memang ada point plus minusnya disana selain dari faktor utama yaitu pemakaian itu sendiri.Dan mungkin beberapa artikel ini bisa membantu permasalahan anda yang lainya :

- Cara supaya batre android tidak cepat ngedrop dan boros

- Cara untuk mempercepat waktu cas batre android

- Mengubah sinyal 3G menjadi 4G tanpa root yang aman 100%


Demikian pembahasan tentang lebih bagus yang mana antara baterai tanam dan batrai lepas atau removable pada hp android yang lengkap dan detail.Semoga bisa membantu anda untuk menentukan pilihan.Terimakasih telah membaca,see uu.








6/12/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Lebih Bagus Mana Antara Baterai Tanam dan Baterai Lepas atau Removable,Ini Penjelasanya!.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente