Kesejahteraan PT di Bekasi,Cikarang,Karawang,Jakarta dan Seluruh Indonesia

Mungki banyak yang bertanya tentang bagaimana kesejahteraan di PT baik itu yang ada di bekasi,cikarang,karawang,jakarta,semarang,bandung,surabaya dan semua perusahaan yang ada di indonesia.hal ini memang sangat penting untuk diketahui supaya para pencari kerja tidak salah pilih pabrik,tetapi selain daripada itu ada hal yang harus anda fahami lebih mendalam lagi.

Fasilitas atau tunjangan memang sebuah keharusan yang harus diberikan oleh pemberi kerja kepada para pekerja mereka.Tetapi itu semua sudah ditetapkan dalam undang-undang dan sesuai kemampuan perusahaan tersebut.Tidak bisa semua disama ratakan pastinya.


Kesejahteraan PT baik Swasta ataupun BUMN




Kesejahteraan-pt-atau pabrik



Banyaknya perusahaan yang berdiri dan beroperasi di indonesia memang menjadi hal positif untuk mereka-mereka yang sedang mencari pekerjaan sehingga mereka bisa dengan leluasa memilih dan mencari perusahaan mana yang sekiranya cocok dengan keinginan mereka.Dan hal yang pertama kali ditanyakan biasanya adalah fasilitas apa yang ada dan diberikan oleh PT incaran mereka.


Daftar nama perusahaan yang ada di indonesia


Ada beberapa pabrik yang sangat sering ditanyakan nilai kesejahteraanya antara lain PT :
  • MTM
  • Toyota Boshoku
  • Ferron
  • Cosmos
  • Astra gruop
  • Mandom
  • Astra Honda Motor
  • Astra Daihatsu Motor
  • HPM
  • Mattel
  • Epson
 
Dan masih banyak lagi pabrik yang tersebar di seluruh kawasan industri di seluruh indonesia.Tetapi selain daripada itu,anda terlebih dahulu saya ajak untk memahami hal lain yang jauh lebih penting daripada hal tunjangan perusahaan saja.

Saya akan mengulas sedikit hal menurut pandangan saya pribadi,dan sebelumnya saya mohon maaf,bukan bermaksud menggurui,ini hanya menurut pengalaman dan pandangan saya saja.


Pertanyaan tentang kesejahteraan karyawan 


Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pencari kerja khususnya untuk anda-anda yang baru lullus dan mengenal dunia kerja,tetapi tidak sedikit pula yang sudah pengalaman yang menayakan hal tersebut.

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pencari kerja,antara lain :


Pengertian program kesejahteraan karyawan?


Maksudnya adalah fasilitas yang diberikan oleh perusahaan tertentu baik itu swasta atau negri ( BUMN ) kepada para karyawanya baik itu yang mengikuti peraturan perundang-undangan ataupun diluar dari peraturan pemerintah sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja supaya kehidupan mereka lebih sejahtera.

Jika dibuat lebih sederhana adalah hal yang diberikan pabrik kepada karyawan selain daripada gaji pokok yang diberikan.


Faktor yang memperngaruhi kesejahteraan karyawan


Jika anda teliti lebih lanjut,antara satu tempat kerja dengan tempat kerja yang lain sudah pasti memberikan fasilitas yang berbeda,kenapa? ada beberapa hal yang mempengaruhinya,antara lain :
  • Tingkat penjualan perusahaan
  • Kemampuan finansial tempat kerja
  • Sektor atau golongan tempat kerja ( golongan 1,golongan 2,dst )

Biasanya,semakin tinggi golongan dari pbarik,bentuk fasilitas yang diberikan akan lebih lengkap,terlebih lagi jika tingkat penjualan atau produktifitas pabriknya tinggi,ini juga akan mempengaruhi hal tersebut.

Jika tempat kerja anda tingkat produktifitasnya rendah dan merupakan tempat kerja golongan 3 kebawah,mungkin anda tidak perlu berharap yang terlalu berlebihan.

Jenis-jenis program kesejahteraan karyawan?


Pabrik atau badan usaha sebenarnya sudah ada aturanya sediri dalam memberikan tunjangan kepada karyawanya,tetapi ada beberapa perusahaan yang memberikan " lebih " daripada apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Lalu apa saja tunjangan yang biasanya diberikan? baik itu yang diatur oleh perundang-undangan ataupun yang lebih daripada itu?

Berikut beberapa tunjangan atau fasilitas yang diberikan :
  • Seragam
  • Jatah makan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • BPJS Kesehatan
  • Mobil jemputan karyawan
  • Uang transportasi
  • Uang kehadiran ( untuk absen yang bagus 100% )
  • Bahan pokok ( beras dll )
  • Tujangan sekolah anak
  • Tunjangan gizi karyawan


Dan mungkin masih banyak lagi yang lainya.Diatas saya rangkumkan jadi satu.Jadi tidak semua pabrik memberikan fasilitas tersebut,ada yang beberapa saja atau mungkin ada juga yang memberikan semuanya,itu semua tergantung dari KEMAMPUAN FINANSIAL perusahaanya.

Kenapa bisa tergantung kemampuan? kenapa tidak disamaratakan saja?

Begini,dalam suatu perusahaan sudah pasti memiliki penghasilanyang berbeda bukan? pabrik mobil pasti penghasilanya lebih besar ketimbang pabrik sandal.Jika disamaratakan,dinalar saja sudah tidak mungkin.Untuk perusahaan besar mungkin tidak masalah,tetapi untuk pabrik dalam skala kecil,ini masalah besar,bisa-bisa mereka gulung tikar hanya karena harus membiayai fasilitas untuk para pekerjanya.


Jika saya seorang pencari kerja,apa yang harus dilakukan?


Dibeberapa forum dan group kerja yang saya miliki,sangat sering orang bertanya mengenai kesejahteraan pabrik padahal mereka belum mendapatkan panggilan kerja disana.Itu tidak masalah dan sangat wajar,TETAPI.

Saya lebih menyarankan anda untuk TIDAK BERTANYA SAMA SEKALI,kenapa? karena banyak sekali orang jadi " mundur sebelum melamar kerja " gara-gara mendengar bahwa perusahaan incaranya tidak memberikan fasilitas yang bagus.

ANDA ITU MAU CARI KERJA ATAU CARI ISTRI??

Cobalah berfikir rasional.Tahukah anda bahwa setiap tahun jumlah para pengangguran dan pencari kerja bertambah RIBUAN!! jumlahnya.Apa iya masa depan anda,anda pertaruhkan hanya demi sebuah " FASILITAS PABRIK "?.

Jika memang iya,mohon maaf dengan sangat,saya katakan : ANDA TIDAK LAYAK SUKSES!!

Jadi mulai sekarang,yang harus anda lakukan adalah : mencari lowongan pekerjaan,mendaftar dan berjuang sampai bisa diterima.Masalah fasilitas itu nanti saja.Toh jika nantinya memang fasilitas yang diberikan buruk,anda bisa mencari lagi kerja ditempat lain bukan?

Tapi mencari pekerjaan itu sangat susah mas??

La itu sudah mengerti,lantas kenapa masih memusingkan masalah kesejahteraan dan fasilitas??


Fasilitas yang diberikan PT sangat buruk dan tidak sesuai


Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya,jika nanti anda mendapati tempat kerja yang memberikan fasilitas sangat buruk,jangan langsung mundur.tetapi sambil kerja,anda cobalah menyebar lamaran kerja terlebih dahulu,jika ada panggilan kerja,ambilah cuti atau ijin tidak masuk kerja,begitu seterusnya sampai dapat ganti yang lebih bagus.

tetapi mengingat sangat susahnya mencari kerja yang layak pada jaman sekarang,anda tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan.Silahkan dirundingkan dan dibicarakan dengan orang lain agar anda tidak salah jalan nantinya.


Ada banyak sekali perusahaan-perusahaan di daerah kawasan industri seperti di cikarang,karawang,bekasi,jakarta,semarang,surabaya,cilacap,bandung yang bisa anda jadikan bahan incaran untuk mencari kerja.Jika menemukan satu yang kurang cocok,jangan merasa hidup sudah berahir,teruslah berjuang sampai mendapatkan apa yang anda impikan.

Demikan pembahasan tentang kesejahteraan PT baik yang ada di bekasi,cikarang,karawang,jakarta,semarang,surabaya,bandung dan seluruh indonesia.Ingatlah bahwa fasilitas bukanlah segalanya.Terimakasih telah membaca,semoga membantu,see uu.

6/30/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Kesejahteraan PT di Bekasi,Cikarang,Karawang,Jakarta dan Seluruh Indonesia.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente