6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Bukalapak Saat Diakses

Cara untuk mengatasi jika anda mengalami ketika akan masuk atau log in di bukalapak ternyata akun yang biasanya anda gunakan tidak bisa untuk mengakses dengan notifikasi gangguan pada server atau silahkan login kembali dan setiap anda masukan user id dan pasword yang sudah benar tetap masih ada notifikasi seperti itu sebenarnya sangat mudah.

Server down adalah bahasa yang sering digunakan untuk mendefinisikan keadaan dimana situs jual beli online bukalapakk tidak dapat diakses oleh para penggunanya.Tetapi anda tidak perlu terlalu khawatir atau berfikir bahwa account anda sedang bermasalah,ini hanyalah permasalahan yang sangat mudah untuk ditangani.


Cara Untuk Mengatasi Ketika Tidak Bukalapak Tidak Bisa Diakses Saat Akan Log In atau Masuk




tidak-bisa-masuk-bukalapak-ketika-diakses



Bukalapak adalah sebuah situs belanja online yang menggunakan media internet yang dirancang untuk memudahkan masyarakat ketika ingin melakukan pembelian barang yang sedang dicari dan juga memudahkan para penjual menjual dagangan mereka tanpa harus meiliki " toko fisik " terlebih dahulu.Intinya adalah anda semua bisa melakukan pembelian hanya dengan menggunakan smartphone anda dan juga bisa menjual barang dagangan anda dengan prosedur yang hampir sama.

Jika anda seorang pengguna aplikasi ini saya rasa sudah sangat faham dan mengerti tentang bagaimana berbelanja yang benar bahkan tanpa ATM dan KARTU KREDIT pada aplikasi ini,tetapi yang baru-baru ini sering saya alami adalah : ketika saya membuka aplikasinya,ada notifikasi yang tertulis dimana saya harus melakukan log in ulang untuk bisa menggunakan aplikasi ini,tetapi selalu gagal.

Setelah mencoba beberapa langkah,akhirnya semua kembali normal,jika anda sedang mengalaminya juga,silahkan perhatikan cara untuk mengatasi tidak bisa masuk akun bukalapak ketika diakses berikut ini :


1. Tunggu sampai server kembali normal


Langkah pertama yang paling mudah adalah anda tunggu saja sampai server kembali normal.Untuk berapa lamanya tidak bisa dipastikan,tetapi sepengalaman saya tidaklah lama hanya beberapa menit dan jarang sekali sampai berjam-jam.

Untuk mengecek apakah servernya sudah normal atau belum,satu-satunya jalan yang bisa anda lakukan adalah membuka aplikasinya setiap beberapa menit sekali.Jika sudah normal,secara otomatis account anda akan bisa digunakan seperti biasanya.


2. Pastikan kuota masih ada


Hal sepele tetapi terkadang masih saja banyak yang lalai ( termasuk saya ).Jika anda mendapati permasalahan seperti dalam pembahasan kita kali ini,silahkan cek dan pastikan jika kuota anda masih ada.

Jika memang kuotanya masih dan anda kurang yakin dengan jalan keluar nomer 1 diatas,silahkan lakukan langkah selanjutnya dibawah.


3. Ubahlah koneksi internet anda


terkadang memang untuk operator seluler sering mengalami gangguan pada koneksi internet mereka,jika anda ragu dengan jalan keluar nomer 1 diatas,silahkan ubah koneksi anda dengan cara :
  • Masuk setting
  • Pilih " lainya "
  • Pilih " jaringan seluler "
  • Pilih " nama titik akses "
  • Ubahlah dengan titik akses yang lain
  • Silahkan coba kembali untuk membuka aplikasinya


Jika tidak ada " titik akses yang lain " anda bisa membuatnya sendiri dengan langkah sebagai berikut :
  • Pada menu " titik akses " silahkan anda pilih " tanda + " atau tambahkan
  • Isi APN sebagai berikut :
  • Nama diisi dengan : internet
  • APN diisi dengan : internet
  • Nama pengguna diisi dengan : internet
  • Sisianya silahkan dibiarkan saja apa adanya
  • Cobalah kembali membuka aplikasinya


Jika memang masalahnya terletak pada sambungan internet anda,seharusnya dengan langkah ini semuanya bisa kembali normal.Jika masih belum membuahkan hasil,silahkan lakukan langkah berikutnya.


4. Gunakan kuota sim card yang lain


Jika anda memiliki 2 atau 3 sim card pada smartphone anda,silahkan coba dengan menggunakan sim card yang lain untuk berinternet dan membuka aplikasinya.Terkadang memang beberapa operator kerap mengalami gangguan jaringan.


5. Bukalah aplikasinya menggunakan perangkat yang lain


Ketika permasalahan bukalapak tidak bisa diakses pada hp android atau smartphone anda,silahkan mencobanya dengan menggunakan perangkat lain seperti laptop atau PC komputer ( bisa menggunakan jasa warnet ) atau jika anda memilikinya,silahkan gunakan perangkat tersebut.

Setelah anda menggantinya dan membuka account anda dengan perangkat lain tetapi masih belum bisa masuk,silahkan lakukan langkah selanjutnya ( sampai disini,sangat jarang yang masih mengalami permasalahan ini ).


6. Tanyakan kepada orang lain apakah mengalaminya juga


Anda bisa tanyakan kepada orang lain apakah mengalami hal serupa atau tidak,jika memang semuanya juga mengalaminya,anda tidak perlu risau.Saran saya adalah anda ikuti langkah pada nomer 1 saja.

Tetapi jika orang lain tidak mengalami hal serupa,anda patut merasa curiga.Ada kemungkinan account anda diambil alih oleh orang lain.Segera adukan kepada adminnya dengan menggunakan account lain atau langsung menelpon ke customer care bukaalapaknya.Beritahukan permasalahan anda dan ikuti arahan yang diberikan.


Dari pembahasan diatas,dapat diambil kesimpulan bahwa penyebab gagalnya log in adalah sebagai berikut :
  • Server utama situs memang sedang down
  • Kuota anda habis
  • Koneksi internet anda bermasalah
  • Perangkat anda bermasalah
  • Account anda dimabil orang lain


Dengan melakukan beberapa langkah diatas,saya harap sekarang anda bisa membuka apliksainya kembali tanpa ada permasalahan serius yang terjadi.jadikan pengalaman ini untuk kedepanya,supaya anda tidak perlu khawatir lagi jika mendapatinya dikemudian hari.

Demikian pembahasan tentang bagaimana mengatasi tidak bisa masuk akun bukalapak saat diakses dan login.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca tulisan saya ini,semoga membantu,see uu.

5/15/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Bukalapak Saat Diakses.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente