BBM dan WA Terhubung dan Konek Tapi Tidak Bisa Digunakan Internetan

Pernahkah anda alami saat bar Sinyal BBM dan WA konek dan terhubung tetapi saat ingin internetan entah itu membuka youtube atau instagram atau media yang lain ternyata tidak bisa digunakan? penyebabnya bukan hanya karena signal eror saja atau karena kuota habis,tetapi ada faktor lain yang membuat permasalahan tersebut muncul.

Penyebab dan cara mengatasi bbm android yang sudah terhubung tapi tidak bisa digunakan baik itu untuk chat,buka facebook,twitter,instagram dan berbagai aktivitas online lainya akan saya bahas lengkap dan detail untuk anda.Silahkan fahami dan ikuti semua langkahnya dengan benar supaya permasalahan tersebut dapat teratasi dengan sukses.


Sinyal Internet Konek dan Terhubung Tetapi Tidak Bisa Internetan




bbm-konek-tetapi-tidak-bisa-internetan



Peraturan pemerintah yang mewajibkan melakukan pendaftaran ulang harus dipatuhi oleh semua provider baik itu telkomsel,3 ( tri ),indosat,xl,axis,dan smartfren harus dipatuhi dan mau tidak mau harus dijalankan.

Tujuan dari proses pendaftaran ulang ini adalah untuk mendata semua pengguna nomor telepon seluler secara valid,sehingga jika nomor digunakan untuk kegiatan tidak baik,pemerintah akan mudah untuk melacaknya.

Dan jika anda mendapati masalah seperti yang ada pada judul artikel ini,penyebab utamanya adalah :

Belum melakukan registrasi ke 4444



Registrasi ini sekarang sudah diharuskan dan diwajibkan untuk anda semua dan untuk semua nomer tanpa terkecuali.Jika anda tidak mengerti bagaimana cara registrasi yang benar,silahkan ikuti panduanya pada artikel dibawah ini :

- Cara pendaftaran ulang yang benar untuk semua provider


Selain daripada itu," gejala " yang akan anda dapati pada sim card perdana anda ketika tidak melakukan registrasi ke 4444 antara lain :


1. Tidak Bisa Menerima dan Mengirim SMS


Untuk teguran pertama adalah : smartphone android anda tidak akan bisa untuk menerima dan mengirimkan SMS baik masuk ataupun keluar.Jika anda mengalaminya,jalan keluar untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pendaftaran ulang untuk nomor telepon yang anda gunakan saat ini.


2. Tidak Bisa Telepon


Teguran selanjutnya jika anda masih belum mematuhinya adalah : nomor anda tidak bisa untuk melakukan telepon atau panggilan keluar.Biasanya akan langsung terputus tanpa sebab padahal sinyal ada dan pulsa pun masih mencukupi.Segera lakukan pendaftaran ulang jika anda mengalami permasalahan ini.


3. Sinyal Internet Kadang Konek dan Terputus Tiba-Tiba


Ini juga merupakan teguran atau peringatan ketika anda tidak mematuhi perintah pendaftaran ulang.Biasanya yang terjadi adalah : sinyal kadang konek dan terputus secara tiba-tiba,saat dilakukan restart sinyalnya kembali konek tetapi setelah beberapa lama sinyalnya terputus dan tidak bisa koneksi lagi.

Untuk mengatasinya,anda juga harus melakukan pendaftaran ulang seperti link yang saya berikan sebelumnya diatas.


4. BBM Konek/Terhubung Tetapi Tidak Bisa Internetan


Ada lagi yang terjadi yaitu bar signal koneksi BBM terlihat konek dan terhubung tetapi tidak bisa untuk melakukan internetan di dunia maya,ini juga salah satu akibat sim card anda belum diregistrasi.Segera lakukan pendaftaran ulang jika ingin berinternetan dengan lancar kembali.


TAMBAHAN

1. Jika anda sudah mengikuti instruksi yang saya berikan diatas untuk melakukan pendaftaran ulang tetapi mendapati masalah " salah nomor KK dan KTP ",silahkan anda baca artikel dibawah :



- Mengatasi salah NO KK dan KTP saat pendaftaran ulang


2. Jika anda sudah berhasil melakukan pendaftaran ulang dengan ditandai dengan mendapatkan SMS dari operator yang berbunyi " proses registerasi sukses " tetapi masih mendapatkan SMS yang menyuruh anda melakukan pendaftaran ulang lagi ABAIKAN saja.Tetapi anda harus benar-benar yakin sudah sukses,jika belum yakin,ada baiknya anda lakukan pendaftaran ulang kembali.



Semoga pembahasan tentang Penyebab bar sinyal BBM dan WA konek tetapi tidak bisa internetan ini bisa membantu anda lebih sadar bahwa pemertintah tidak main-main dalam mengeluarkan kebijakanya.Semoga bisa membantu.Terimakasih telah membaca,see uu.

5/01/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk BBM dan WA Terhubung dan Konek Tapi Tidak Bisa Digunakan Internetan.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente