Mengatasi Sinyal Android Silang Terus-Menerus Semua Provider

Akhir-akhir ini sebagian pelanggan saya mengeluhkan bahwa kartu sim perdana internet mereka berubah menjadi tanda silang secara mendadak dan terus menerus bahkan terkadang sinyal lemah dan kadang-kadang hilang tiba-tiba dan ini terjadi untuk semua provider baik telkomsel ( as dan simpati ),3 ( tri ),XL,axis,smartfren dan indosat.Lantas bagaimana cara mengatasinya? supaya bisa terhubung kembali ke jaringan internet dan bisa tersambung kembali,anda hanya harus melakukan beberapa langkah kecil sederhana yang sudah saya buktikan work 100%.

Ini terjadi baru beberapa hari yang lalu,dan ternyata tidak hanya mereka dengan sim card anyar,tetapi untuk kartu sim yang lama juga terjadi,dimana sinyall internet mereka tiba-tiba saja terputus dan tidak bisa terhubung.Lebih parahnya lagi,mereka tidak bisa menerima SMS masuk dan telepon masuk.Jika anda mengalami hal ini juga,silahkan ikuti panduanya dibawah ini.


Cara Mengatasi Kartu Telkomsel,3,XL,Axis,Smartfren dan Indosat yang Berubah Menjadi Tanda Silang Terus-Menerus



Internet-tidak-konek-dan-selalu-menyambungkan



Untuk waktu sekarang,kecanggihan dari smartphone yang begitu besar nyatanya tidak bisa lepas dari peran penting sebuah " koneksi interenet ".Bisa dikatakan bahwa semahal dan sebagus apapun sebuah smartphone,jika tidak ada koneksi tidaklah sempurna dan mungkin tidak ada istimewanya sama sekali.

Karena sangat diperlukanya hal tersebut,semua provider seakan-akan berlomba-lomba menyuguhkan sebuah layanan dimana kebutuhan para pelanggan mereka bisa terpenuhi.Dan kemudian dikenal dengan istilah " Kartu Paketan Interenet ".

Memang dengan kehadiran sim card tersebut bisa memuaskan para pengguna setia provider,tetapi ada sedikit permasalahan kecil yang sangat menggangu disini yaitu : Signal sering lost konect.
Apalagi untuk beberapa hari belakangan ini,banyak sekali yang megeluhkan hal itu baik untuk sim card baru ataupun yang sudah lama,jika anda juga mengalaminya,silahkan ikuti cara untuk mengatasi sinyal android tidak konek dan selalu menyambungkan dibawah ini :


1. Lakukan Registrasi Ulang ke 4444



Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan meregistrasi ulang sim card perdana anda.Karena untuk saat ini,baik itu perdana biasa ataupun paketan internet harus melakukan registrasi dan pendaftaran ulang.Sekali lagi saya tekankan,SEMUA tanpa terkecuali ( untuk saat ini ) semoga tidak berlangsung lama. 

Saya sudah sediakan panduan untuk melakukan registrasi ulang dengan benar dibawah ini :




Dan seandainya anda sudah melakukan panduan diatas tetapi mendapatkan notifikasi " nomor KK dan KTP salah,silahkan ikuti langkah penyelesaianya dibawah :




Silahkan restrart telepon anda dan lihat hasilnya.
Seharusnya jika anda mengiktui langkah ini,permasalahan tadi sudah teratasi dengan baik.Tetapi jika sudah melakukan hal diatas dengan benar ( sampai mendapatkan SMS balasan BERHASIL dari 4444 ) dan permasalahan belum teratasi,silahkan lanjutkan mencoba langkah berikutnya.

Baca Juga :

- Cara registrasi sampai 10 kartu perdana hanya dengan 1 NIK dan KK saja


2. Ubah APN Signal Interenet 



Cobalah untuk mengubah APN anda.Bagaimana langkahnya? silahkan ikuti saja panduan dibawah ini :

  • Masuk " setting "
  • Pilih " lainya "
  • Pilih " jaringan seluler "
  • Jika anda menggunakan 2 sim card,pilihlah sim card mana yang bermasalah
  • Pilih " nama titik akses "
  • Klik " tambah " atau tanda ( + ) di pojok kanan atas
  • Kemudian akan muncuk kolom yang harus diisi,silahkan isi dengan :
Nama : internet
APN : internet
Nama pengguna : internet

Kemudian restart telepon anda.


3.  Cobalah Menggunakan Sim Card yang Lain



Silahkan anda coba menggunakan sim card yang lain,jika menggunakan sim card yang lain ternyata bisa terkoneksikan,kerusakan ada pada kartu yang anda pakai.Silahkan ganti dengan yang baru.Tetapi jika menggunakan sim card yang lain belum terselesaikan,silahkan ikuti panduan selanjtnya.


4. Reset atau Kembalikan ke Pengaturan Pabrik



Ini merupakan langkah yang sedikit lebih jauh,ini harus dan wajib dilakukan ketika semua cara diatas sudah anda lakukan tetapi tidak menemukan hasil yang memuaskan.Tidak boleh menggunakan langkah ini jika langkah diatas belum anda lakukan!!.

Untuk langkahnya adalah :
  • Simpan data penting dan nomer telepon pada memori external
  • Simpan semua data penting karena semua data akan TERHAPUS
  • Masuk " setting "
  • Pilih " buat cadangan dan setel ulang "
  • Pilih " kembalikan ke setelan pabrik "
  • Tunggu proses sampai rampung
  • Selesai
  • Salin data yang sudah anda simpan sebelumnya


Saya sangat berharap dengan langkah ini,semua permasalahan anda sudah terpecahkan.Dan jika lagi-lagi masih belum menemukan hasil memuaskan,silahkan lakukan langkah berikutnya.


5. Instal Ulang Sistem 



Secara sepintas memang hampir sama dengan langkah nomer 4,tetapi kenyataanya sangat jauh berbeda.Untuk langkah ini sedikit beresiko,jadi jika anda tidak siap dengan resiko yang ada,saya sarankan serahkan pada tukang service terpercaya saja.Tetapi jika anda siap dengan segala resiko ( bisa mati total ),silahkan anda baca panduanya dalam artikel :

- Langkah instal ulang sistem Android yang baik dan benar.


Dan setelah semua langkah anda lakukan tetap tidak membuahkan hasil,lakukan langkah terahir dengan membawa gadget anda ke tukang service andalan anda.Karena kemungkinan besar permasalahanya terletak pada mesinya.Artikel lain yang mungkin bisa membantu masalah anda berikut ini :

- Cara supaya batre android tidak cepat ngedrop dan boros

- Cara untuk mempercepat waktu cas batre android

- Mengubah sinyal 3G menjadi 4G tanpa root yang aman 100%


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara mengatasi sinyal internet android tidak bisa konek dan selalu ada notifikasi " menyambungkan " untuk semua provider baik itu telkomsel,3 ( tri ),XL,Axis,Smartfren,dan Indosat yang sudah saya buktikan berhasil.Semoga bisa membantu permasalahan anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

4/30/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Mengatasi Sinyal Android Silang Terus-Menerus Semua Provider.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente