Daftar Kartu Perdana Internet yang Tidak Perlu Registrasi

Apakah ada kartu perdana internet yang untuk menggunakanya tidak perlu atau tanpa melakukan registrasi? jawabanya adalah ada,lalu apa saja sim card yang bisa dipakai tanpa melakukan pendaftaran nomor NIK dan KK? kali ini saya akan memberikan daftarnya untuk anda supaya anda bisa memilih dan tidak terjebak membeli sim card yang mengharuskan melakukan pedaftaran ulang.Dengan begitu anda bisa membelinya dan langsung mengunakanya untuk berinternetan.

Memang dewasa ini pemerintah mengeluarkan kebijakan baru berupa pendataan menyuluruh kepada semua pengguna nomor telepon.Dengan langkah ini memang mempunyai tujuan baik dimana setiap penggunanya akan terdaftar secara valid pada data pusat dan mengurangi aksi penipuan dengan menggunakan nomor telepon seluler,tetapi ada sedikit sisi negativenya disini dimana para penggunanya akan direpotkan dengan harus melakukan pendataan ulang setiap kali mereka membeli nomor yang baru,dan untuk yang hanya ingin menggunakanya sebagai " kuota " saja,hal ini sangat merepotkan.


Daftar Kartu Perdana Kuota Internet yang Tidak Perlu Registrasi



kartu-perdana-internet-tanpa-registrasi

Jika dilihat dari segi keamanan,memang kebijakan pemerintah ini bisa dibilang sangat bermanfaat.Tetapi untuk mereka yang hanya bermaksud menggunakanya untuk sekedar berinternetan,rasanya kurang pas jika kebijakan ini diterapkan,kenapa?

Penyebab ini menjadi merepotkan ada 2 hal menurut saya dan para pelanggan saya,yaitu :


1. Untuk satu nomor NIK hanya bisa didaftarkan MAKSIMAL 3 kali.


Bayangkan saja,untuk para pengguna setelah habis kuotanya,sebagian besar memilih untuk membeli kuota yang baru dan harus daftar ulang,jika satu nomor NIK maksimal hanya 3 kali,masa iya hanya bisa internetan 3 kali saja.

Lalu ada pernyataan seperti ini : Kalau begitu jangan ganti kartunya,tapi beli saja voucher atau isi ulang saja.

Pernyataan diatas memang bisa diterima,tetapi ada satu kenyataan yang mungkin harus diperhatikan,apa itu?


2. Harga voucher dan isi ulang lebih mahal dari sim kuota internet.


Inilah penyebab utama kenapa orang-orang lebih memilih mengganti sim card mereka dengan yang baru ketimbang membeli voucher kuota.Selain harga,kuantiti " GIGA BYTE " juga tidak selengkap sim card kuota.


Jika pemerintah bisa menyelesaikan permasalahan tersebut atau paling tidak salah satu dari dua permasalahan tersebut,saya rasa program pendataan nomor NIK tidak akan ada masalah dan bisa diterima oleh masyarakat luas.

Tetapi untuk anda para penikmat dunia internet,untuk sekarang ini dan semoga bisa sampai waktu yang lama,ada beberapa sim card yang masih bisa digunakan tanpa harus melakukan registrasi ulang ke 4444,apa saja itu? :


1. THREE ( 3 )


Provider yang satu ini saya jadikan urutan pertama,kenapa? 

Karena selain harganya sangat terjangkau,variasi " GIGA BYTE " juga tergolong cukup lengkap.Diamana para penikmat internet bisa memilih ingin menggunakan jumlah yang mana.Dan untuk sekarang,provider ini masih bisa dinikmati tanpa harus melakukan pendataan ulang dengan nomor NIK dan KK.Anda bisa langsung menggunakanya,tetapi dengan satu catatan : Anda harus katakan kepada penjual supaya mengaktifkanya,atau tanyakan apakah sim tersebut bisa langsung digunakan.

Sepengetahuan saya dan karena memang saya jual sim card kuota provider ini,memang bisa langsung dinikmati tanpa harus melakukan pendataan seperti yang saya sebutkan diatas.Jika daerah anda tidak begitu suport jaringanya,anda bisa lewati dan pilih pada list selanjutnya.


2. Smartfren


Walaupun penggunaanya harus menggunakan jaringan yang sudah 4G,tetapi jika memang daerah anda sudah suport,saya sarankan gunakan yang ini,kenapa?

Selain harganya murah,jumlah " GIGA BYTE " yang disediakan lumayan besar.Sangat cukup memuaskan untuk anda yang hoby berselancar di dunia maya.Bayangkan saja,untuk kuota 13GB hanya dibandrol dengan harga 60.000 ( didaerah saya ),sangat murah dan memuaskan bukan?


3. XL


Untuk sim card yang ketiga adalah : XL.Harga sim card kuota ini juga sangat terjangkau,tetapi ada sedikit kelemahan ( di daerah saya ) sinyalnya terkadang bagus terkadang jelek.Silahkan anda sesuaikan dengan kondisi signal di daerah masing-masing.


4. AXIS


Beberapa waktu yang lalu,sim card ini sudah memberlakukan peraturan pendataan ulang,tetapi entah karena alasan apa,sekarang berubah lagi.Jadi anda tidak perlu untuk melakukan pendataan ulang jika ingin menggunakan sim card ini.



UPDATE!!

Ternyata pertanggal 30 April Sekarang ini,semua provider harus melakukan pendaftaran ulang untuk sim card mereka.Jadi untuk bisa menggunakan layanan internet anda harus mendaftarakan ulang sim card anda.

Lalu bagaimana langkah oendaftaran ulang yang benar? saya sudah sediakan artikel tentang itu,silahkan anda ikuti panduanya dibawah ini :

Dan untuk mengatasi NOMOR NIK dan KK yang hanya bisa dipakai maksimal 3 kali,saya juga sudah menyediakan artikelnya.

 - CARA REGISTERASI LEBIH DARI 3 KALI

Semoga dengan pembahasan tentang  Daftar Kartu Perdana Internet yang Tidak Perlu Registrasi ini,anda bisa lebih teliti dalam memilih kuota sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda.Terimakasih telah membaca,see uu.


4/28/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Daftar Kartu Perdana Internet yang Tidak Perlu Registrasi.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente