Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online + Isi Form

Bagaimana cara untuk melamar pekerjaan di PT denso indonesia bisa dengan via online dengan langkah harus mengisi form atau data-data formulir pendaftaraan sesuai dengan data valid yang diri anda miliki dan upload foto terbaru jika memang ada.Ini sangat penting supaya anda bisa lolos seleksi awal dan jika anda salah dalam melakukanya,bukan tidak mungkin anda tidak akan mendapat panggilan tahapan selanjutnya.

Langkah-langkah dalam mendaftar kerja di PT denso lewat online berbeda dengan yang menggunakan jalur manual ( mengirim lamaran menggunakan jasa pengiriman ).Mungkin jika anda mengirimkanya menggunakan jasa pengiriman,anda hanya harus memperhatikan point menulis lamaran yang terpenting saja,tetapi jika anda menggunakan jalur internet,ada beberapa hal yang membedakanya.


Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online dan Mengisi Form Pendaftaranya


Perusahaan ini merupakan hasil kerjasama besar antara Densoo Coorporarion dengan Astra International dan bisa dibilang ini merupakan salah satu perusahaan Astra Group.Perusahaan ini bergerak dalam bisang otomotif yang memproduksi produk seperti : radiator,ac,filter dan berbagai komponen otomotif lainya.

Sebagai sebuah perusahaan otomotif yang besar,perusahaan ini memiliki ribuan tenaga kerja yang menopang segala bentuk produksinya.Kebutuhan akan tenaga kerja yang besar inilah yang membuat perusahaan ini kerap kali membuka lowongan pekerjaan untuk membantu kelancaran proses produksinya.

Tetapi jika kebanyakan perusahaan membuka kesempatan bekerja menggunakan jalur manual ( kirim berkas lamaran via jasa pengirim ),perusahaan ini lebih sering membuka kesempatan tersebut justru menggunakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yaitummenggunakan jalur internet.Maksudnya adalah,para pelamar yang berminat melamar pada perusahaan ini,tidak perlu repot-repot menulis surat lamaran kerja dan mengirimkanya,mereka hanya perlu membuka situs resmi perusahaan dan menuliskan data diri mereka disana.Jika memang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan,perusahaan akan memanggil mereka untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Jika anda ingin menggunakan atau melamar pada perusahaan ini menggunakan situs resminya,silahkan ikuti panduan dibawah dengan baik dan benar :

Bagaimana Mengisikan Data Diri yang Benar


Untuk tahapan yang pertama adalah :

1. Silahkan masuk dan log in pada situs resminya di alamat : https://www.denso.co.id/hrdenso/login.php

Setelah anda masuk situs resminya,akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia


Silahkan anda klik pada bagian pojok kanan atas yang bertuliskan " lamar disini ".Tetapi untuk anda yang sudah pernah dan sudah memiliki user id dan pasword,silahkan " log in " saja.

2. Tahapan selanjutnya adalah,anda mengisikan data-data diri anda selengkap mungkin dan sesuai dengan KTP atau KK.Harus benar dan jangan sampai salah.Karena nanti pada saat pemberkasan manual dan ternyata apa yang anda tuliskan berbeda dengan yang aslinya,itu akan merepotkan anda sendiri.Kurang lebih tampilanya akan seperti ini :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia


Silahkan anda isikan semua dengan BENAR,LENGKAP dan TELITI jangan sampai ada yang salah.Pada bagian e-mail,anda hanya bisa menggunakanya sekali,dan itu fungsinya untuk sistem komputer mengirimkan : user id dan pasword yang mereka berikan.
Jika semua sudah anda isikan,tekan " kirim registrasi ".Secara otomatis sistem akan mengirimkan : user id dan pasword ke alamat e-mail anda.Catat dan simpan user id anda,jangan sampai lupa.Ini berfungsi untuk melakukan " log in " sewaktu-waktu,jadi jika anda lupa,anda tidak akan bisa melakukan log in.

Email saya pernah saya digunakan mas?
Kok balasan emailnya : data diri sudah ada di database,mas?

Tidak perlu risau,anda hanya perlu membuat e-mail baru dan ulangi langkah diatas,jalan keluarnya hanya membuat email baru dan ulangi lagi langkah dari awal.

3. Jika anda sudah mendapatkan email berupa user id dan paswordnya,silahkan masuk ke situs resminya dan klik " log in ".Secara otomatis anda akan dibawa kesebuah halaman dimana ada beberapa berkas yang harus anda isikan,kurang lebih gambarnya seperti dibawah :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia

Pada bagian yang saya lingkari merah itulah yang harus anda isikan.Silahkan anda klik " tanda pensil " yang ada didalam lingkaran seperti gambar diatas.Klik sesuai dengan data apa yang ingin anda isikan.Ada sekitar 7 ( tujuh ) kolom yang harus anda isi.Kolom 1 sampai 5 adalah yang wajib anda berikan,tetapi untuk berjaga-jaga,silahkan isikan semua nya saja.

Setiap nomor merupakan data-data yang berbeda dan setelah anda isikan,klik " simpan data ".Begitu seterusnya sampai dengan kolom nomor 7.

Catatan !

- Bagaimana ntuk upload foto,saya sendiri mengabaikanya ( tidak saya upload ) karena tidak ada " tombol " yang bisa di klik untuk melakukan itu.Jika nantinya memang ditanyakan HRD kenapa tidak di upload,katakan saja kalau bingung harus klik yang mana.

- JANGAN PERNAH membuat susah hidup anda dengan menanyakan : berapa nilai maksimalnya,berapa tinggi badanya,jurusanya apa,laki-laki bolehkah,dan berbagai pertanyaan lainya,kenapa??
  1. Proses ini tidak mengeluarkan biaya
  2. Keputusan mutlak ada ditangan HRD,jika seseorang mengatakan tidak,tetapi HRD mengatakan " boleh " ya berarti boleh.

Memang tidak salah menanyakan hal itu,tetapi saran saya : silahkan isi semua data dengan benar,urusan persyaratan masuk atau tidak dan lain-lain ( tidak perlu dibuat pusing ).Jika rezeki pasti akan dipanggil.jika belum dipanggil ya berarti belum rezeki,seperti itu.

Sekali lagi saya tekankan : isi dahulu semuanya dengan benar,selanjutnya serahkan saja sama TUHAN.

Jika anda masih sering merepotkan diri dan membuat diri anda bingung dengan pertanyaan-pertanyaan yang bisa dikatakan ( tidak penting ),kesuksesan akan perlahan menjauh dari anda.Maju saja,sisanya serahkan kepada TUHAN.Mungkin beberapa artikel berikut bisa membanru anda :

Baca Juga :

- Jenis tes matematika yang membuat pelamar gagal ( matematika deret angka dan logika )

- Mengerjakan kreaplin/pauli dengan baik dan benar

- Perusahaan yang bisa kirim lamaran via EMAIL


Demikian pembahasan bagaimana cara melamar kerja di PT Denso Indonesia via online dan langkah mengisi form atau formulir dengan benar.Semoga bisa sedikit membantu anda yang sedang berusaha masuk ke perusahaan tersebut.Terimakasih telah membaca,see uu.


62 komentar

62 komentar untuk Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online + Isi Form.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

saya sudah sign in sampe form karyawan yang 1-7, tapi pada saat saya ngisi data diri yang nomer 1 kolom email saya gakbisa diketik, saya sudah coba ngesave data saya tapi tetep tidak bisa karna email belom diisi. tolong kasih solusinya.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tidak bisa diketik??maksudnya formnya diam saya saat anda mau isi??

Saya belum mengalami itu,tetapi ada beberapa saran dari saya :

1. Ganti browser yang anda pakai,jika sebelumnya pakai UC browser,pakailah chrome versi terbaru atau coba dengan beberapa browser yang berbeda.

2. Kalau bisa menggunakan PC/laptop saja,jika menggunkan HP silahkan " centang " pada bagian " tampilkan versi dekstop " pada menu settingan browser yang anda pakai.

3. Pastikan koneksinya OK

4. SEMOGA INI TIDAK TERJADI tetapi kemungkinan pendaftaran sudah ditutup.SEMOGA SAJA OPSI INI SALAH.



Silahkan dicoba dan cari tahu kebenaranya terutama point 4.Karena saya tidak menemui kesulitan yang anda sebutkan.Semoga membantu.

Balas Hapus
.
Unknown

saya sudah melakukan registrasi , namun tidak mendapatkan balasan memalui email . apakah di saat mendaftar harus menunggu lama untuk mendapatkan user dan password ?

Balas Hapus
.
Unknown

apakah satu email bisa untuk melakukan dua registrasi ?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Seharusnya jika alamat email valid,anda akan menerima balasan.Silahkan coba dengan email yang lain.Semoga membantu

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tidak bisa,satu akun email,satu kali registrasi.

Balas Hapus
.
alif muhammad nuridwan

saya salah mengisikan nama..jdi sya kmren bingung mengisi nama kan ditampilan nama panggilan trus saya isi nama panggilan pendek saya ,dan ternyata di tampilan nama sesuai ktp tampilnya cuma nama panggilan ..apakah itu bsa jdi msalah?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Bisa.Tapi anda tidak perlu takut,silahkan cari cara untuk mengubahnya ke jawaban yang benar.Jika tidak ada cara untuk mengganti jawaban yang sudah anda isikan,cobalah menggunakan email lain dan daftar ulang disana.Jika kedua langkah itu tidak membuahkan hasil,anda positif thingking saja ( yang sukses mengisi,juga banyak yang tidak dipanggil ).

Jangan terlalu kecewa dan berkecil hati soal salah mengisikan nama seperti itu.

Balas Hapus
.
Harun_Akhiri29

Cara melakukan ulang pengisian data yang sudah dikirim si ginbag caranya mohon bantuannya?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Untuk mas harun,sebenarnya saya sedikit bingung dengan kata-kata masnya,tapi mungkin yang mas maksud : sudah kirim data tapi salah,dan bagaimana memperbaikinya,gitu ya?

Langkah paling efisien adalah dengan mengunakan email baru dan lakukan pendaftaran kembali.Jika terdapat notifikasi bahwa nama dan alamat sudah pernah registrasi,silahkan cari tombol " edit data " dan perbaiki.

Jika tidak ada tombol untuk mengedit data,biarkan saja,toh nantinya semua berkas asli akan dilihat untuk proses selanjutnya jika anda lolos.

Balas Hapus
.
Arinda

Apakah untuk mendaftarkan diri melalui web harus menunggu ada lowongan kerja? Atau bisa kapan saja?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Kalau hanya mendaftar,bisa kapan saja ( selama website bisa diakses ),cuma kalau sedang tidak ada lowongan,pemanggilanya lama dan terkadang website susah diakses/sering error.

Balas Hapus
.
Unknown

Bagai mana caranya kerja di PT Denso

Balas Hapus
.
Unknown

Selamat Siang, saya ingin melamar di PT.Denso ini. Apakah data form pendaftaran harus di isi semua? Dan bagaimana jika dengan data tidak lengkap saya masukin karena data tersebut tidak di ketahui oleh saya, apakah boleh dilewati atau tidak terima kasih sebelumnya😊

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Pengisian formulir memang sebaiknya lengkap,tetapi jika anda tidak mengetahui atau tidak memiliki data yang diminta,anda bisa mengosongkanya.

Untuk kolom upload foto yang biasanya tidak bisa atau tidak ada tombol uploadnya,itu bisa anda lewati saja.

Saat proses pemanggilan seleksi,semua berkas akan diminta untuk dilihat dan diteliti tetapi hanya sebatas dilihat saja.

Balas Hapus
.
Unknown

Kalau sudah semua, kirim aplikasi atau cetak aplikasi ya? Fungsinya cetak aplikasi apa ya mas?

Balas Hapus
.
Unknown

Kenapa pas saya ngisi formulir pengalama kerja waktu saya simoan tidak bisa dan ada tulisan "masukkan nomer" padahal kolomnya sudah saya isi semua

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Untuk kegunaan cetak form adalah : Sebagai bukti " SAH " anda kalau memang telah melakukan pendaftaran sebelumnya.Jadi saat tes berlangsung nanti,peserta yang ikut memang yang sudah mendaftar alias tidak ada peserta " gelap " yang ikut nyelonong masuk.

Balas Hapus
.
Unknown

Selamat siang... Saya ingin nnya, saya kan sudah Kirim aplikasi lamaran di pt denso, tetapi setelah saya Kirim lamaran belum mendapatkan balasan email dari pt denso. Apa di database densonya sudah ada apk saya atau tidak ada karna belom dpt bales an email dari pt denso?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Jika anda melakukanya sesuai prosedur,kemungkinan besar data anda SUDAH MASUK database.Anda bisa mengulangi 2 sampai 3 kali.Jika belum ada pemanggilan,ada banyak kemungkinan.

Balas Hapus
.
Unknown

Kenapa aku berkali-kali ngisi bangian pendidikan kok gak bisa di simpan.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Coba isi dengan pendidikan yang lain,jika sebelumnya SMA,maka ganti dengan S1.Jika bisa,maka pendidikan anda memang tidak masuk klasifikasi.Jika sudah dicoba seperti itu tetap tidak bisa disimpan,mungkin sistemnya sedang error.

Balas Hapus
.
Unknown

Setelah mencetak formulir langkag senjutnya apa min apakah saya harus kirim lamaran ke alamat via pos soalnya tertera ada jap jempol mohon pencerahannya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Bukan dikirim,tapi form itu anda simpan dan ditunjukan nanti saat ada pemanggilan.Itu sebagai bukti kalau anda memang sudah mendaftar via online.

Jika ingin melamar via pos,formulir itu TIDAK perlu anda kirimkan,karena memang fungsinya sebagai tanda bukti saja.

Balas Hapus
.
Unknown

Mas saya mau bertanya
Saya sudah mengirim data pendidikan saya ke denso tapi kok yang saya lihat belum di isi juga padahal saya sudah mengisi serta melengkapi formulirnya dan saya juga sudah mengirimnya berulang kali tapi hasilnya data pendidikan saya belum di terisi mohon penjelasannya mas

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Ada banyak kemungkinan :

1. Data pendidikan yang anda isikan TIDAK sesuai dengan yang diminta perusahaan
2. Browser yang anda gunakan error ( bisa gunakan operamini,chrome,mozilla atau web browser lainya )
3. Perusahaan sedang TIDAK membuka loker

Banyak peserta yang menglamai ini,tetapi saya hanya bisa bantu jawaban seperti itu.Saya belum mendapatkan jawaban resmi dari pihak perusahaan.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Ada banyak kemungkinan :

1. Data pendidikan yang anda isikan TIDAK sesuai dengan yang diminta perusahaan
2. Browser yang anda gunakan error ( bisa gunakan operamini,chrome,mozilla atau web browser lainya )
3. Perusahaan sedang TIDAK membuka loker

Banyak peserta yang menglamai ini,tetapi saya hanya bisa bantu jawaban seperti itu.Saya belum mendapatkan jawaban resmi dari pihak perusahaan.

Balas Hapus
.
Unknown

Cara yg no.3 itu susah min.saya log in mlh gk sesuai dengan cara diatas

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tidak sesuainya bagaimana? Bisa dijelaskan secara detail?

Balas Hapus
.
Unknown

kalo udah isi webnya, kan disuruh cetak keluar data diri kita. Terus gimana lagi?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Silahkan dicetak.Kemudian tunggu SMS pemberitahuan pemanggilan sikotes.Bawa cetakan web untuk bukti kalau anda sudah mendaftarkan diri.

Yang jadi masalah,terkadang sangat lama bahkan ada yang tidak dipanggil sama sekali karena alasan tertentu.

Balas Hapus
.
Unknown

kok di aku ga ada tulisan log in yaa kak

Balas Hapus
.
Puji Hartono

1. Pastikan website yang anda akses benar
2. Cobalah menggunakan browser lain ( crhome,mozilla,uc browser dan coba pakai yang lainya )
3. Coba menggunakan laptop/komputer
4. Ada kemungkinan memang perusahaan belum membuka lowongan untuk saat ini

Balas Hapus
.
Unknown

file nya harus dicetak, setelah dicetak itu harus lengkapin berkas2, klo berkas udh selesai, kirim via jasa pengirim atau kita datang langsung ya? soalnya gada pemberitahuan nya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Setahu saya memang TIDAK DIKIRIMKAN yaa,itu anda simpan,kalau ada sms pemanggilan tes,baru berkas itu semua dibawa sebagai bukti kalau anda sudah daftar online.

Balas Hapus
.
Unknown

Seandainya kita dipanggil berkas apa saja yang harus saya bawa? Persiapan apa saja yg hrs kita persiapkan jika kita dipanggil (mksd nya tes apa saja yg dilakukn)?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Untuk pemberkasan kemudian persiapan,semua sudah saya tuliskan lengkap di artikel sebelumnya.Bahkan sampai contoh soal tesnya.Silahkan cari ( gunakan tombol search di pojok kanan atas,kemudian ketik saja p-t Den-so ) tanpa garis.

Balas Hapus
.
Unknown

Kalo fotonya lupa gak di ganti itu gimana ya bakal masalah
Gak ya ,soal nya tadi saya lupa trs sudah ke kirim ,trs gak bisa lagi di ganti fotonya,?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

foto gak papa kalau salah,yang penting berkas yang anda upload...Kalau berkas sesuai dan ada lowongan,pasti dipanggil.Masalah foto itu yang penting di upload,salah tidak masalah.

Kalau nanti ditanya,jawab saja internetnya lemot/hp anda yang bermasalah,beress.

Balas Hapus
.
Unknown

Mau nanya untuk nilai rata rata nya itu hasil dari nilai yang di tanya atau keseluruhan?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

nilai rata-rata itu biasanya ambil dari hasil ujian nasional keseluruhan.Ditotal kemudian ambil rata-rata nilainya berapa.

Balas Hapus
.
Unknown

Bagaimana cara mengubah foto profil nya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Bagian foto itu memang tidak ada tombol buat edit atau tambah yaa,jadi biarkan saja seperti itu.Yang penting berkasnya lengkap dan form lainya diisi semua.

Balas Hapus
.
Unknown

Saya mau tanya pak,saya kan
mengisi kolom 1-7 tapi kok pas di kolom 2 knp ya kok ga bisa sama seperti no yang lainnya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

saya sudah jelaskan di komentar sebelumnya.Coba dibaca baca lagi komentar sebelumnya.

Balas Hapus
.
Nurul Afifah

Kalo formulir sudah dikirim bisa di edit ngga ?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tidak bisa

Balas Hapus
.
Unknown

Saya ingin bertanya, kalau sudah isi data apakah harus kirim surat lamaran via pos?

Balas Hapus
.
Anonim

Tolong bantuan/solusinya..
Saya sudah mengisi setiap kolom di bagian FORM 1-IDENTITAS DIRI, tetapi saat input alamat email kolom tsb tidak bisa mengetik sama sekali. Jadi sampai saat ini saya belum bisa save bagian IDENTITAS DIRI.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

kalau sudah mengisi form online,untuk menambah tingkat kemungkinan dipaggil,tambah juga lamaranya baik via pos ataupun BKK.

jika selesai mengisi data diri dan di klik tidak bisa,ada beberapa hal :

- Mungkin memang lowongan sedang ditutup sementara
- Coba menggunakan browser lain ( chrome,mozilla,operamini,uc browser ataupun lainya )

Yang sering terjadi itu karena sistem online yang bermasalah,entah itu sedang off sementara lokernya,ataupun memang sedang eror servernya.

Balas Hapus
.
Unknown

ko masuk websitenya beda yaa, saya mau login tapi tidak ada kolom login

Balas Hapus
.
Puji Hartono

pastikan link url yang anda tuliskan benar yaa,jangan sampai ada yang salah satu huruf pun.

Balas Hapus
.
Unknown

Selamat siang pak..saya mau tanya,setelah mengisi formulir yg terakhir itu kemudian sudah di Download kemudian langkah selanjutnya cara ngirim formulir gimana??atau sudah otomatis terkirim jika sudah mengisi semua kolom formulirnya?? trimakasih

Balas Hapus
.
Puji Hartono

sudah otomatis terkirim kesana. Fungsi di download dan di print itu untuk nanti kalau ada panggilan tes, itu untuk bukti kalau anda sudah daftar via oneline.

Balas Hapus
.
Unknown

Assalamualaikum selamat siang ijin bertanya saya sudah mengirim data nya dan sudah dapet email untuk ikut psikotes online via virtual tapi dari email yang berbeda dan itu disuruh transfer uang untuk biaya administrasi BKK, apakah itu real?🙏🏻
Terimakasih 🙏🏻

Balas Hapus
.
Puji Hartono

waalaikumsalam,,kalau seperti itu TIDAK PERLU. BKK mana itu atasnamanya?

Balas Hapus
.
Unknown

maaf ka saya mau tanya,,,kan saya udah nge web ke pt denso,nahh saya udah ngisi di bagian pendidikan,tapi ko tulisannya "belum di isi" nah itu kira2 kendalanya dimana yah ka 🙏

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Coba baca komentar dari paling lama, sudah ada yang tanya dan saya jelaskan.

Balas Hapus
.
Unknown

halo ka, izin bertanya Saya mencoba isi di form registrasi yg pertama kali, pada kolom nomor telepon saya bingung mengisinya karna tidak punya, saya coba kosongkan dan lgsg kirim registrasi tp gagal dan ada warning data harus benar dan lengkap coba koreksi lagi,saya coba isi dengan nomor HP pun sama g bisa jdi data yg saya isi belum bisa mengirim registrasinya. Harus gimana ya ka, minta tolong solusinya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

saran saya silahkan coba menggunakan browser lain ( mozilla/uc browser/yang lain ) kalau tetap tidak bisa ( dengan catatan pengisian sudah semua benar ) itu berarti memang dari server perusahaan sedang off.

Balas Hapus
.
Anonim

hallo kk saya mau nanya kenapa ya setiap saya isi data yang benar pas mau simpan data malah ada bacaan kesalahan atau harus isi data yang sesuai tetapi saya sudah mengisi dengan benar semua ,apakah tidak apa-apa jika saya isi asal setiap saya isi yg benar salah melulu ada solusinya tidak pak? terima kasih

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Kebanyakan itu karena website dari perusahaan sedang maintenance. Boleh aja dicoba isi asal asalan, tapi datanya harus beda dengan data data asli kamu ( buat nyoba aja ).

Balas Hapus