Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online dan Mengisi Form Pendaftaranya

Bagaimana cara untuk melamar pekerjaan di PT denso indonesia bisa dengan via online dengan langkah harus mengisi form atau data-data formulir pendaftaraan sesuai dengan data valid yang diri anda miliki dan upload foto terbaru jika memang ada.Ini sangat penting supaya anda bisa lolos seleksi awal dan jika anda salah dalam melakukanya,bukan tidak mungkin anda tidak akan mendapat panggilan tahapan selanjutnya.

Langkah-langkah dalam mendaftar kerja di PT denso lewat online berbeda dengan yang menggunakan jalur manual ( mengirim lamaran menggunakan jasa pengiriman ).Mungkin jika anda mengirimkanya menggunakan jasa pengiriman,anda hanya harus memperhatikan point menulis lamaran yang terpenting saja,tetapi jika anda menggunakan jalur internet,ada beberapa hal yang membedakanya.


Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online dan Mengisi Form Pendaftaranya


Perusahaan ini merupakan hasil kerjasama besar antara Densoo Coorporarion dengan Astra International dan bisa dibilang ini merupakan salah satu perusahaan Astra Group.Perusahaan ini bergerak dalam bisang otomotif yang memproduksi produk seperti : radiator,ac,filter dan berbagai komponen otomotif lainya.

Sebagai sebuah perusahaan otomotif yang besar,perusahaan ini memiliki ribuan tenaga kerja yang menopang segala bentuk produksinya.Kebutuhan akan tenaga kerja yang besar inilah yang membuat perusahaan ini kerap kali membuka lowongan pekerjaan untuk membantu kelancaran proses produksinya.

Tetapi jika kebanyakan perusahaan membuka kesempatan bekerja menggunakan jalur manual ( kirim berkas lamaran via jasa pengirim ),perusahaan ini lebih sering membuka kesempatan tersebut justru menggunakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yaitummenggunakan jalur internet.Maksudnya adalah,para pelamar yang berminat melamar pada perusahaan ini,tidak perlu repot-repot menulis surat lamaran kerja dan mengirimkanya,mereka hanya perlu membuka situs resmi perusahaan dan menuliskan data diri mereka disana.Jika memang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan,perusahaan akan memanggil mereka untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Jika anda ingin menggunakan atau melamar pada perusahaan ini menggunakan situs resminya,silahkan ikuti panduan dibawah dengan baik dan benar :

Bagaimana Mengisikan Data Diri yang Benar


Untuk tahapan yang pertama adalah :

1. Silahkan masuk dan log in pada situs resminya di alamat : www.denso.co.id/hrdenso/

Setelah anda masuk situs resminya,akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia


Silahkan anda klik pada bagian pojok kanan atas yang bertuliskan " lamar disini ".Tetapi untuk anda yang sudah pernah dan sudah memiliki user id dan pasword,silahkan " log in " saja.

2. Tahapan selanjutnya adalah,anda mengisikan data-data diri anda selengkap mungkin dan sesuai dengan KTP atau KK.Harus benar dan jangan sampai salah.Karena nanti pada saat pemberkasan manual dan ternyata apa yang anda tuliskan berbeda dengan yang aslinya,itu akan merepotkan anda sendiri.Kurang lebih tampilanya akan seperti ini :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia


Silahkan anda isikan semua dengan BENAR,LENGKAP dan TELITI jangan sampai ada yang salah.Pada bagian e-mail,anda hanya bisa menggunakanya sekali,dan itu fungsinya untuk sistem komputer mengirimkan : user id dan pasword yang mereka berikan.
Jika semua sudah anda isikan,tekan " kirim registrasi ".Secara otomatis sistem akan mengirimkan : user id dan pasword ke alamat e-mail anda.Catat dan simpan user id anda,jangan sampai lupa.Ini berfungsi untuk melakukan " log in " sewaktu-waktu,jadi jika anda lupa,anda tidak akan bisa melakukan log in.

Email saya pernah saya digunakan mas?
Kok balasan emailnya : data diri sudah ada di database,mas?

Tidak perlu risau,anda hanya perlu membuat e-mail baru dan ulangi langkah diatas,jalan keluarnya hanya membuat email baru dan ulangi lagi langkah dari awal.

3. Jika anda sudah mendapatkan email berupa user id dan paswordnya,silahkan masuk ke situs resminya dan klik " log in ".Secara otomatis anda akan dibawa kesebuah halaman dimana ada beberapa berkas yang harus anda isikan,kurang lebih gambarnya seperti dibawah :


cara-melamar-via-online-pt-denso-indonesia

Pada bagian yang saya lingkari merah itulah yang harus anda isikan.Silahkan anda klik " tanda pensil " yang ada didalam lingkaran seperti gambar diatas.Klik sesuai dengan data apa yang ingin anda isikan.Ada sekitar 7 ( tujuh ) kolom yang harus anda isi.Kolom 1 sampai 5 adalah yang wajib anda berikan,tetapi untuk berjaga-jaga,silahkan isikan semua nya saja.

Setiap nomor merupakan data-data yang berbeda dan setelah anda isikan,klik " simpan data ".Begitu seterusnya sampai dengan kolom nomor 7.

Catatan !

- Bagaimana ntuk upload foto,saya sendiri mengabaikanya ( tidak saya upload ) karena tidak ada " tombol " yang bisa di klik untuk melakukan itu.Jika nantinya memang ditanyakan HRD kenapa tidak di upload,katakan saja kalau bingung harus klik yang mana.

- JANGAN PERNAH membuat susah hidup anda dengan menanyakan : berapa nilai maksimalnya,berapa tinggi badanya,jurusanya apa,laki-laki bolehkah,dan berbagai pertanyaan lainya,kenapa??
  1. Proses ini tidak mengeluarkan biaya
  2. Keputusan mutlak ada ditangan HRD,jika seseorang mengatakan tidak,tetapi HRD mengatakan " boleh " ya berarti boleh.

Memang tidak salah menanyakan hal itu,tetapi saran saya : silahkan isi semua data dengan benar,urusan persyaratan masuk atau tidak dan lain-lain ( tidak perlu dibuat pusing ).Jika rezeki pasti akan dipanggil.jika belum dipanggil ya berarti belum rezeki,seperti itu.

Sekali lagi saya tekankan : isi dahulu semuanya dengan benar,selanjutnya serahkan saja sama TUHAN.

Jika anda masih sering merepotkan diri dan membuat diri anda bingung dengan pertanyaan-pertanyaan yang bisa dikatakan ( tidak penting ),kesuksesan akan perlahan menjauh dari anda.Maju saja,sisanya serahkan kepada TUHAN.Mungkin beberapa artikel berikut bisa membanru anda :

- Jenis tes matematika yang sering membuat pelamar gagal ( matematika deret angka dan logika )

- Mengerjakan kreaplin/pauli dengan baik dan benar

- Perusahaan yang bisa kirim lamaran via EMAIL


Demikian pembahasan bagaimana cara melamar kerja di PT Denso Indonesia via online dan langkah mengisi form atau formulir dengan benar.Semoga bisa sedikit membantu anda yang sedang berusaha masuk ke perusahaan tersebut.Terimakasih telah membaca,see uu.


4/07/2018 - 15 komentar

15 komentar untuk Cara Melamar Kerja PT Denso Via Online dan Mengisi Form Pendaftaranya.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

saya udah masuk dibagian form karyawan yang 1-7, tapi dibagian nomer 1 yang daftar diri email saya tidak bisa diketik padahal kalo emailnya tidak diisi saya tidak bisa ngesave data diri saya.terus saya harus gimana?

Balas Hapus
.

saya sudah sign in sampe form karyawan yang 1-7, tapi pada saat saya ngisi data diri yang nomer 1 kolom email saya gakbisa diketik, saya sudah coba ngesave data saya tapi tetep tidak bisa karna email belom diisi. tolong kasih solusinya.

Balas Hapus
.

Tidak bisa diketik??maksudnya formnya diam saya saat anda mau isi??

Saya belum mengalami itu,tetapi ada beberapa saran dari saya :

1. Ganti browser yang anda pakai,jika sebelumnya pakai UC browser,pakailah chrome versi terbaru atau coba dengan beberapa browser yang berbeda.

2. Kalau bisa menggunakan PC/laptop saja,jika menggunkan HP silahkan " centang " pada bagian " tampilkan versi dekstop " pada menu settingan browser yang anda pakai.

3. Pastikan koneksinya OK

4. SEMOGA INI TIDAK TERJADI tetapi kemungkinan pendaftaran sudah ditutup.SEMOGA SAJA OPSI INI SALAH.



Silahkan dicoba dan cari tahu kebenaranya terutama point 4.Karena saya tidak menemui kesulitan yang anda sebutkan.Semoga membantu.

Balas Hapus
.

saya sudah melakukan registrasi , namun tidak mendapatkan balasan memalui email . apakah di saat mendaftar harus menunggu lama untuk mendapatkan user dan password ?

Balas Hapus
.

apakah satu email bisa untuk melakukan dua registrasi ?

Balas Hapus
.

Seharusnya jika alamat email valid,anda akan menerima balasan.Silahkan coba dengan email yang lain.Semoga membantu

Balas Hapus
.

Tidak bisa,satu akun email,satu kali registrasi.

Balas Hapus
.

Saya sudah mendapatkan balasan berupa forum. Apakah akan di infokan lagi jika keterima?

Balas Hapus
.

Biasanya akan ada pemberitahuan lewat email yang anda pakai untuk mendaftar,atau sms pada nomor telepon yang anda pakai.Semoga membantu

Balas Hapus
.

Saya telah mengisi form data pendidikan lalu save data(sampai 3x). Tapi, statusnya masih "belum diisi" terus.
Bagaimana menanganinya??thx

Balas Hapus
.

Coba langkah berikut :

1. Bisa dengan email yang lain
2. Pastikan koneksi internet bagus
3. Ganti web browsernya,silahkan gunakan google chrome
4. Coba menggunakan laptop atau komputer

Semoga membantu

Balas Hapus
.

Sya tdi udah tuh ngisi formulirnya, nah trus malah berubah jdi sistem pdf, trus itu gimna lagi cara daftar kelanjutannya?
Maaf dengan bhs sya ya. Terima kasih...

Balas Hapus
.

Berubah jadi sistem PDF bagaimana maksudnya mas,mungkin masnya bisa coba saran saya pada komentar diatasnya masnya,semoga membantu.

Balas Hapus
.

saya juga tdk menyertakan foto krn tdk ada tombolnya. lalu apakah lamarannya tetap akan diproses? apakah ada pemberitahuan kalau lamaran sudah terkirim walau tdk menyertakan foto? karena setelah mengirim lamaran tanpa menyertakan foto, di saya tidak ada notif apapun. terima kasih.

Balas Hapus
.

Untuk masalah foto yang tidak bisa di upload,itu tidak jadi masalah karena memang tidak ada tombolnya.Anda tidak perlu mempermasalahkanya.Untuk notifikasi email,yang terpenting form lamaran anda sudah masuk.Nanti jika anda lolos seleksi pemberkasan di email,anda akan menerima email pemanggilan tes lanjutan.

Balas Hapus

Advertaismente