Soal dan Kisi-Kisi Tes PT Mattel Indonesia Cikarang Lengkap dan Detail

Bagaimana bentuk soal atau kisi-kisi saat tes pada PT Mattel Indonesia yang terletak di kawasan jababeka cikarang akan saya bahas tuntas dari mulai daftar sampai dengan tanda tangan kontrak kerja.Ini merupakan pengalaman pribadi saya sewaktu mengikuti seleksi pekerjaan yang waktu itu berlangsung pada wisma yang terletak di jababeka 1 ( dekat pt pembuatan jamu di perempatan yang agak sedikit masuk ).

Kisi-kisi soal pada tahapan Tes PT Mattel Indonesia Cikarang memang terlihat seperti sangat rumit,tetapi kenyataanya tidak seperti itu,terlihat rumit karena peminatnya yang sangat banyak jadi terkesan seperti itu.Padahal untuk prosesnya sendiri tidak serumit sewaktu saya mendaftar showa atau aisin kala itu,jadi silahkan disimak baik-baik jika anda ingin mengetahuinya lebih detail.

Kisi-kisi Soal tes PT Mattel Jababeka Cikarang

 

Tes-PT-Mattel-Cikarang



Mattel adalah sebuah perusahaan yang memproduksi beberapa jenis mainan salah satu yang paling terkenal adalah boneka barbie.Jika anda merupakan anak perempuan atau yang memiliki anak perempuan saya yakin anda mengetahui dengan boneka yang satu ini.Yah tepat sekali,boneka berjenis kelamin perempuan cantik bermata biru dan berambut panjang ini ( BARBIE ) diproduksi secara masal di perusahaan ini.Jadi sekarang anda mengetahui kalau pembuatanya bukan orang luar negeri ya,hehe.

Perusahaan ini sebenarnya ada 2,yang pertama seperti yang sudah saya sampaikan diatas,terletak di kawasan industri jababeka 1 dekat pabrik jamu atau pabrik loreal yang baru,anda bisa tanyakan saja kepada seseorang disana.Yang kedua terletak di bababeka 2 dekat patung kuda,jika anda berdomisili di cikarang,saya yakin anda mengetahui tempat ini.Taman seribu janji sebutanya,yahh janji ala-ala abg yang hari senin berucap hari rabo sudah lupa,hehe.Hanya sekilas saja,saya juga seperti itu dulu,ok kita lanjutnya pembahasanya.

Untuk langkah-langkahnya,biasanya perusahaan ini membuka pendaftaran secara langsung,maksudnya seperti ini :


Tahap Pertama Pengambilan Nomor Antrian


Ini dilakukan ditempat wisma yang terletak di jababeka 1,seperti yang sudah saya jelaskan letaknya diatas.Sebenarnya dibukanya itu jam 07 pagi,tetapi biasanya jam 4 subuh sudah ada yang mengantri disana.Kenapa?karena semakin awal akan semakin baik,ada jumlah kuota maksimal dalam satu hari,jika anda terlambat sedikit saja,akan sudah penuh terisi nanti.

Untuk tempatnya bisa berubah-ubah,sesuai dengan pengumuman dan kehendak HRD perusahaan saja.tetapi intinya sama,yaitu pengambilan nomor antrian,dan saya sarankan anda datang sepagi mungkin dengan membawa teman dan TIDAK BOLEH SENDIRIAN!.Karena faktor keamanan,jadi datanglah membawa teman atau saudara,semakin ramai semakin bagus dan aman pastinya.

lalu untuk apa nomor tersebut?silahkan lanjutkan membacanya.


Tahap Kedua Seleksi Berkas


Jika anda mendapatkan keberuntungan dan memperoleh nomor antrian,selanjutanya yang tidak kebagian akan dipersilahkan untuk pulang dan mencoba antri pada hari berikutnya.Jika anda sudah mendapatkanya,selanjutnya pihak penyeleksi akan memanggil kalian berdasarkan nomor tadi,untuk memeriksa berkas persyaratan apakah sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak.


Periksalah dengan baik sebelum berangkat,karena jika pada langkah ini anda kedapatan lalai atau lupa tidak membawa satu berkas saja,anda akan dipersilahkan pulang dan tidak diperbolehkan mengikuti langkah selanjutnya.tetapi jika semuanya sesuai dengan persayaratan,maka anda akan mengikuti proses selanjutnya.

Tahap Ketiga Interview atau Wawancara


Untuk anda sekalian yang lolos verifikasi data diatas,selanjutnya anda akan dibawa untuk menemui HRD untuk melakukan sesi wawancara kerja.Seperti layaknya interview pada kebanyakan perusahaan sih,pertanyaan yang diajukan juga tidak jauh-jauh dari itu.jika anda baru mengikuti dan tidak tahu bagaimana jenis pertanyaanya,silahkan anda baca :

- Pertanyaan wawancara untuk yang baru lulus

- Pertanyaan wawancara untuk yang berpengalaman kerja

Tulisan diatas saya tulis hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya,tidak ada jaminan anda akan ditanya dengan pertanyaan yang sama seprti itu.Tetapi paling tidak anda sudah sedikit mengerti kira-kira akan menjumpai yang seperti apa dan sudah tahu bagaimana menjawabnya.

Perhatikan dan baca baik-baik tatacara wawancara yang benar diatas,karena satu jawaban dari anda,bisa menentukan masa depan anda nantinya.Setelah selesai akan diumumkan saat itu juga baik yang lolos dan tidak,untuk yang gagal,bisa mengikuti lagi dihari sebelumnya ( tetapi itu dulu ) saya tidak tahu peraturan sekarang.untuk yang lulus,dipersilahkan mengikuti tahapan selanjutnya.

Tahap Keempat Skill dan Kemampuan


Tahapan selanjutnya untuk anda yang lulus wawancara adalah test skill atau kemampuan.Anda akan diminta untuk menyusun beberapa buah balok kedalam tempat yang sudah disediakan,kemudian memasang baju dan asesoris lainya dengan diberikan batasan waktu maksimal.Akan berbeda testnya sesuai dengan apa yang anda inginkan,ini adalah untuk anda yang mendaftarkan diri sebagai operator disana.

Kunci dari seleksi kemampuan ini adalah kerajinan hasil dan waktu yang diperoleh.Jika anda bisa menyelesaikan dengan hasil yang rapih dan waktu yang cepat ( dibawah waktu maksimal ) anda akan lulus dan diperbolehkan mengikuti langkah selanjutnya.


Tahap Kelima Medical Cek Up


Setelah anda dinyatakan lolos ( diumumkan hari itu juga ),maka anda akan dipersilahkan mengikuti tahapan medical atau cek kesehatan pada klinik yang sudah ditunjuk.Dalam pemeriksaan ini,hal yang diperiksa antara lain :
  • Tinggi dan Berat badan.
  • Tensi darah.
  • Cek mata ( buta warna atau tidak ) 
  • Cek darah
  • Cek urine
  • Rontgen atau Sinar X ( melihat paru-paru anda )
  • Cek bagian dada ( apakah terdapat kangker atau tidak )


Setelah semua tahapan selesai,anda akan diperbolehkan untuk pulang dan menunggu konfirmasi berikutnya apakah anda lolos atau gagal.Pengumumanya lewat sms ataupun telepon.Jadi pastikan anda membawa hp anda kemanapun anda pergi,dan pastikan dalam kondisi selalu aktif,PERHATIKAN!!.


Tahap Keenam Penempatan Kerja


Jika anda dinyatakan lulus setelah semua tahapan diatas anda lalui,selanjutnya anda akan diberikan atau ditempatkan pada perusahaan sesuai yang sedang membuituhkan.Seperti yang saya katakan diatas,jika perusahaan ini ada 2 tempat.Anda bisa ditempatkan pada perusahaan yang terletak di jababeka 1 bisa juga pada perusahaan yang terletak di jababeka 2,tergantung kebutuhan saja.


TAMBAHAN :


Dalam serangkaian prosesnya,memang tidak ada yang namanya psikotes ( mengerjakan soal ).Tetapi jika anda ragu-ragu dan takut nantinya akan ada tahapan mengerjakan soal,ada baiknya anda membaca :

- Cara menghadapi soal psikotes perusahaan.


Jika  tulisan diatas kurang membuat anda puas,saya sudah menuliskan banyak sekali trik dan tips nya,silahkan dicari sendiri saja,dan bacalah dengan pelan dan seksama supaya anda benar-benar mengerti.

Mungkin beberapa artikel berikut ini bisa sedikit membantu anda :

- Cara menulis surat lamaran kerja yang benar

- Jurusan kuliah yang gampang cari kerja

- Cara membuat NPWP dengan mudah

Demikian tulisan tentang Soal dan Kisi-Kisi Tes PT Mattel Indonesia yang terletak di kawasan industri jababeka cikarang,semoga bisa menambah pengetahuan anda dan bisa mematangkan persiapan yang anda lakukan.Jika ada sesuatu,silahkan tulis pada kolom komentar.Terimakasih sudah membaca,see uu.














2/26/2018 - 4 komentar

4 komentar untuk Soal dan Kisi-Kisi Tes PT Mattel Indonesia Cikarang Lengkap dan Detail.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Kok ga ada tes tulisnya?

Balas Hapus
.

Dulu memang tidak ada bu,untuk tahun sekarang mungkin berbeda,tetapi saya sudah tuliskan artikel pada link diatas untuk jaga-jaga seandainya nanti ada tes tulis,anda sudah sedikit mengerti bagaimana cara mengerjakanya.terima kasih.

Balas Hapus
.

Kalo cowo kira2 untuk bagian apa ya bro... Saya tgl 12 ini tes disana...

Balas Hapus
.

Biasanya untuk gudang,delivery,atau mungkin bisa juga operator.Tetapi kalau operator setahu saya mayoritas perempuan.Tapi jika anda lulusan D3 keatas,posisi QC dan diatasnya sangat mungkin.Semoga membantu.

Balas Hapus

Advertaismente