Cara Menyimpan Video dan Gambar di Twitter Tanpa Software ( Aplikasi )

Bagaimana Cara Untuk Menyimpan Video dan Gambar di Twitter Dengan menggunakan hp Android kemudian menyimpanya pada galeri atau memori telepon bisa dilakukan tanpa aplikasi dan dengan bantuan aplikasi pihak ke3.Semua langkahnya sangat mudah,karena hanya dengan 3 kali klik saja,kita bisa langsung mendapatkan file yang kita inginkan.Tentunya hanya bermodalkan smartphone kalian saja.

Walaupun tidak ada tombol " save " tetapi ada trik untuk bisa mengambil video ataupun gambar di twiter yang kita kehendaki dengan langkah yang sangat simpel.Lalu bagaimana trik nya?dan apa saja yang diperlukan?silahkan cermati baik-baik.Ini artikel lanjutan dari trik mengambil file apapun di instagram yang pernah saya tulis sebelumnya.


Cara Menyimpan Video dan Gambar di Twitter ke Galeri HP Lewat Android 


Twiter adalah sebuah aplikasi media sosial yang digunakan untuk berbagi informasi apapun dan menyebarkanya di dunia maya supaya bisa dilihat oleh seluruh penggunanya diberbagai belahan dunia.Apapun bisa di share ke internet dengan menggunakan layanan ini.

Agar bisa menikmati dan menggunakanya pun tidaklah sulit,kalian hanya membutuhkan :
  • Gadget yang sudah suport dan mendukung aplikasi ini
  • Akun g-mail atau yahoo untuk pendaftaran
  • Instal aplikasi yang bisa kalian dapatkan di playstore
  • Lakukan pendaftaran dengan akun kalian
  • Selesai,dan kalian bisa mulai menggunakanya.


Kelebihan layanan ini adalah kita sebagai pengguna bisa berbagi apapun kepada siapapun ( sesama pengguna layanan ) dengan cepat dan efisien.Bahkan kita bisa berbagi hal-hal yang terjadi disekitar kita dan bisa silakukan kapanpun dan dimanapun.

Tetapi kekuranganya adalah sedikit susahnya navigasi atau penggunaanya terutama untuk masyarakat awam,berbeda dengan FB atau Instagram,dalam menggunakan layanan ini sedikit lebih rumit karena bahasa navigasinya tidak mudah untuk difahami.Itulah masalah masalah terbesar dari layanan ini,semoga kedepanya bisa diperbaiki.

Tidak hanya itu,tidak adanya tombol " save " membuat penggunanya sedikit kebingungan jika mereka menginginkan untuk mendapatkan sebuah file yang dibagikan disana.Tetapi bisa diatasi dengan langkah yang sangat gampang dan tentunya tidak perlu harus menggunakan laptop atau pc yang notabene tidak semua mesyarakat memilikinya.


A. Menggunakan aplikasi bantuan


Yang saya maksudkan adalah kalian perlu instal aplikasi khusus untuk mengambil file di twiter,ada banyak macamnya,kalian hanya tinggal pilih saja.Dan dibawah adalah yang sering saya gunakan sendiri.

Lalu langkah-langkahnya apa saja?silahkan di ikuti :

1. Saya asumsikan kalian sudah memiliki aplikasinya,jika belum silahkan instal-ikuti panduan diatas
2. Silahkan istal juga aplikasi benama : Tweet2gif ( bisa kalian dapatkan di playstore )
3. Setelah selesai,tutup dahulu aplikasinya
4. Masuk akun twiter dan carilah file yang kalian inginkan
5. Setelah ketemu,silahkan klik seperti gambar dibawah :


Cara-Menyimpan-Video-dan-Gambar-di-Twitter-Lewat-Android


6. Klik pada lingkaran merah pertama
7. Akan muncul pop up seperti lingkaran kedua,klik tulisan itu ( lihat gambar )
8. Buka aplikasi " tweet2gift "
9. Pastekan url pada kolom yang tersedia ( lihat gambar )
10. Klik " simpan "
11. Selesai

Langkah ini adalah yang paling saya sarankan,karena hanya dengan satu kali proses intalasi,kalian bisa menggunakanya berkali-kali sampai dengan jumlah file yang bisa sampai ratusan,tinggal lihat kuota kalian saja dan kapasitas memory kalian.


B. Tanpa aplikasi


Berbeda dengan langkah diatas,untuk yang satu ini,kalian memang tida perlu instal apapun,tetapi kalian harus membuka situs yang khusus dirancang untuk mengambil file dengan langkah " paste " url pada kolom yang disediakan.Untuk lebih jelasnya silahkan kalian ikuti :

1. Carilah file yang kalian inginkan,dan " copy " urlnya dengan cara yang sama seperti langkah diatas
2. Buka situs penyedia jasa seperti :
  • Twitervideodownloader .com
  • Downloadtwitervideo .com
  • Twdown .net
Atau kalian bisa ketik pada kolom google search " Simpan vidio twiter online ".Kalian akan disuguhkan banyak penyedia disana,kalian hanya tinggal pilih saja.

3. Pastekan url yang sudah kalian copy sebelumnya
4. Klik konvert,dan tunggulah prosesnya
5. Setelah selesai,silahkan ambil filenya
6. Selesai.

Kalian bebas memilih untuk menggunakan trik yang mana,keduanya sama-sama memiliki hasil yang bagus dan sudah saya buktikan sendiri.Karena biasanya saya menggunakan keduanya,walaupun sekarang lebih sering menggunakan langkah yang nomer 1.Terserah kalian saja.

Demikian panduan bagaimana Cara Menyimpan Video dan Gambar di Twitter Lewat Android dengan sangat mudah dan gampang.Semoga bisa kalian fahami dan bisa membantu kalian yang sedang menginginkan untuk mendapatkan file disana.Terimakasih sudah membaca,see uu.


2/20/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menyimpan Video dan Gambar di Twitter Tanpa Software ( Aplikasi ).

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente