Cara Menggunakan Aplikasi QUORA di Android

Cara Menggunakan Aplikasi QUORA di Android sangat mudah dan simpel tetapi berbeda dengan apps lain seperti FB atau Instagram.Layanan ini bukanlah tempat untuk anda update status layaknya pada apps media sosial lainya,melainkan tempat untuk tanya jawab.Ini merupakan artikel lanjutan untuk pemakaian apps instapaper yang pernah saya tulis sebelumnya.

Penggunaan apliksi Quora sangat gampang dan dan memiliki fitur navigasi yang sangat mudah.Tetapi mungkin karena kurang familiarnya apps ini yang menjadi kendala para pengguna baru sering merasa kesulitan.Terlebih lagi mereka sudah terlanjur terdoktrin oleh media sosial lain dimana sebagian besar adalah tempat untuk share dan berbagi hal-hal menarik padahal untuk apps ini sangat jauh berbeda dari itu.

Cara Menggunakan Aplikasi QUORA di Android Bisa Untuk Backlink Blog

Aplikasi QUORA adalah sebuah layanan yang di design untuk para penggunanya menuliskan pertanyaan dan menunggu para pengguna lain untuk menjawabnya.Dalam bahasa saya yaitu : anda sebagai penggunanya menuliskan pertanyaan ( bebas ) seperti layaknya menulis status,kemudian anda menunggu apakah ada pengguna lain yang menjawabnya.Sangat simpel dan sederhana.Tetapi yang harus diperhatikan adalah anda tidak bisa sembarangan menuliskan kaliamat disana,sudah ada panduanya,silahkan disimak baik-baik.

Kelebihan dari apps ini yaitu kita sebagai pengguna bisa menanyakan apapun tentang permasalahan yang sedang kita hadapai,baik itu personal ataupun masalah umum.Anda juga bisa memilih siapa saja yang kalian inginkan untuk menjawab pertanyaan anda,dalam bahasa familiarnya anda bisa " tag " seseorang yang berkompeten dalam bidang sesuai dengan permasalahan yang anda alamai dan tanyakan.

Ada sedikit kekurangan dari layanan ini yaitu tidak semua orang mau menjawab pertanyaan yang kita tulis disana,bisa jadi dari beberapa pertanyaan yang anda tulis,hanya satu atau dua saja yang mendapatkan jawaban.Selain itu jika anda kurang fasih dalam berbahasa inggris,akan sedikit kesusahan jika menuliskan dalam bahasa tersebut.

Selain dari penjelasan diatas,untuk anda yang sedang mencari informasi bagaimana memasang backlink pada aplikasi quora,bisa menggunakan langkah-langkah berikut,silahkan disimak baik-baik :

Langkah Pertama

Silahkan anda instal apps ini yang bisa anda dapatkan pada layanan playstore.Setelah anda instal,silahkan log in menggunakan akun Facebook anda atau bisa juga menggunakan akun emai seperti g-mail atau yahoo.Hampi sama seperti pertama kali anda menggunakan apps media sosial lainya.PENTING : catatlah nama akun dan pasword yang telah anda buat.Ini berfungsi jika nanti anda kehilangan apps ini karena Flash ulang samrtphone atau lain sebagainya,anda dapat dengan mudah untuk masuk kembali.
Langkah Kedua

Jika sudah berhasil masuk,silahkan masuk ke menu " setting profil ".Silahkan masukan semua sesuai dengan yang anda inginkan.Didalam menu tersebut ada sebuah kolom untuk menuliskan alamat sebuah situs website atau blog,di kolom itulah anda bisa menuliskan alamt utama dari website anda.Ini berfungsi untuk menaruh sebuah backlink aktif pada layanan ini.

Langkah Ketiga

Setelah selesai melakukan setting dasar,sekarang waktunya untuk membuat sebuah " postingan " atau sebuah pertanyaan yang akan anda berikan kepada semua pengguna apps ini.Kurang lebih tampilanya akan seperti ini ( lihat gambar dibawah ) :

Cara-Menggunakan-Aplikasi-QUORA



 Pada gambar diatas saya berikan contoh singkat nya saja,pada lingkarang yang saya beri dengan nomer 1 adalah tempat dimana anda menuliskan atau update sebuah pertanyaan,Anda bebas untuk menuliskan pertanyaan apapun,selama memenuhi panduan yang ada.

Dalam menuliskan sebuah pertanyaan,kalimat pertama HARUS MENGGUNAKAN kata : How,What,Which intinya adalah menanyakan pertanyaan.jika anda tidak menggunakan kata-kata itu nanti akan ada pemberitahuan bahwa status atau tulisan anda harus di edit ulang.Jadi patuhi saya panduanya.

Setelah selesai menulis,silahkan arahkan kursor pada bagian paling bawah,disitu akan ada tempat untuk meletakan sebuah : link atau alamat situs.

Tuliskan alamt situs utama anda pada kolom itu.Jika sudah selesai,silahkan anda langsung pilih ADD dan kemudian anda akan diberikan pilihan lagi : Siapa yang sekiranya akan anda kirimi pertanyaan anda,tinggal pilih saja orangya dengan menambahkan ceklis dan selesai.

Pada lingkaran yang saya beri nomer 2 adalah menu utama anda.Dimana :

Home : Adalah beranda dari akun anda tersebut
Answer : Adalah kolom dimana jika pertanyaan anda ada yang menjawab,akan ada notifikasi disana
Videos : Jika anda menanyakan sesuatu dengan menggunakan video akan ada notif disana
Notifications : Ini adalah kolom pemberitahuan persis sama dengan FB jika anda memilikinya
You : Ini adalah kolom profil anda,dimana jika anda ingin melakukan edit profil,disinilah tempatnya.

Jika anda mengikuti semua tutorial diatas,saya yakin sekarang anda sudah faham bagaimana langkah untuk bisa menggunakan aplikasi ini.Silahkan tanyakan sebanyak-banyaknya pertanyaan dan sisipkan link pada pertanyaan atau status anda pada kolom yang sudah saya jelaskan diatas,dan bersabarlah menunggu ada yang bersedia menjawab.

CATATAN :

- Bertanyalah dengan profesional ( jangan tanyakan hal-hal tidak penting ).
- Gunakan kosa kata yang baik dan benar.

Jika kedua hal diatas anda ikuti,kemungkinan besar pertanyaan anda akan banyak di respon oleh pengguna lainya.

Demikian artikel bagaimana cara menggunakan aplikasi Quora pada android.Semoga bisa mengatasi kebingungan anda semua,dan saya harap sekarang anda sudah mengerti dan faham bagaimana memakainya.Terimakasih sudah membaca,see uu.

2/25/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menggunakan Aplikasi QUORA di Android.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente