Cara Menggunakan Aplikasi Instapaper di Android Yang Benar

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Instapaper pada perangkat Android dengan benar sangat mudah tetapi memang harus mengerti bagian-bagian yang ada didalamnya.Berbeda dengan beberapa apps yang sangat familiar diluaran sana yang dibekali navigasi yang mudah difahami,app yang akan kita bahas tidak demikian,sedikit rumit dan mungkin bagi orang yang belum pernah memakainya akan sedikit kebingungan.

Saya sendiri sempat kebingungan bagaimana menggunakan aplikasi instapaper ini karena selain navigasinya berbeda dan sulit difahami,kegunaanya pun ternyata berbeda.itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini,semoga bisa membuat anda semua faham dan mengerti bagaimana memakainya dengan benar.

Cara Memakai Aplikasi Instapaper di Android 


Instapapper adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menyimpan sebuah tulisan atau artikel baik dengan tatacara meng copy paste paragraf atau langsung menyimpanya dengan menambahkan url atau link artikel yang dituju.Dalam bahasa saya begini : jika anda mendapati sebuah tulisan atau artikel bagus,tetapi anda tidak punya waktu untuk membacanya saat itu juga,anda bisa menyimpanya dahulu pada aplikasi ini,kemudian setelah anda punya waktu,anda bebas membacanya tanpa harus membuka situs artikel tadi.

Kelebihan yang dimiliki apps ini adalah memungkinkan kita semua untuk menyimpan artikel bagus dari berbagai situs atau website dengan jumlah yang sangat banyak,Dan kita tidak perlu lagi mengingat ingat alamat situs itu,hanya tinggal simpan artikelnya dan anda bisa membacanya kapanpun dan dimanapun.

Tetapi walaupun demikian,ternyata ada sedikit kekurangan yaitu : navigasi atau menu yang terdapat didalamnya sedikit membingungkan terutama untuk orang awam seperti saya ini.Dimana sebagian besar orang akan menganggap apps ini sama seperti layaknya FB atau Instagram,padahal bukan seperti itu.Kita tidak bisa update status dan membagikanya begitu saja,melainkan kita harus mengcopy paste tulisan terlebih dahulu kedalamnya.

Untuk langkah detailnya,anda bisa ikuti panduan di bawah :

Langkah Pertama

Tentunya anda harus menginstalnya terlebih dahulu,anda bisa mendapatkanya di PLAYSTORE yang merupakan marketnya gadget berbasis android.Untuk versi Iphone atau windows bisa anda cari pada market store sesuai dengan OS yang anda gunakan.
Langkah Kedua

Jangan buka apps nya terlebih dahulu,karena didalamnya masih kosong,dan seperti yang saya katakan diatas,anda tidak bisa menulis layaknya update status dan membagikanya,melainkan anda harus mencari dahulu situs atau website favorit anda.Cari artikel yang akan anda simpan,Setelah ketemu artikelnya,silahkan anda " BLOCK " urlnya dan pilih " SHARE " atau bagikan.
Secara otomatis,anda akan disuguhi berbagai tempat untuk bisa share artikel tersebut seperti FB,INSTAGRAM,TWITTER dan nanti akan ada " instapapper " didalamnya.Anda pilih itu,secara otomatis artikel atau tulisan tersebut akan masuk kedalam aplikasi.

Langkah Ketiga

Barulah anda buka apps nya,url yang tadi anda bagikan akan muncul dan terlihat,dan sekarang anda bebas untuk membacanya kapanpun dan dimanapun.Lakukan sebanyak-banyaknya pada artikel atau situs kesukaan anda.Dengan begitu anda hanya perlu membuka apps ini tanpa perlu membuka situs kesukaan anda.
Selain artikel atau tulisan,anda juga bisa menyimpan video yang ada pada youtube,dengan langkah yang sama persis dengan langkah diatas.Tinggal anda share vidionya pada apps insta anda.Secara otomatis videonya akan tersimpan disana.

Mudah bukan?hanya seperti itu memang.Untuk tampilan didalamnya kurang lebih seperti ini :

Cara-Menggunakan-Aplikasi-Instapaper


Anda bisa lihat pada gambar diatas,kurang lebih tampilanya seperti itu.

Home : Tempat dimana semua file yang anda simpan akan ditampilkan
Archive : Tempat untuk menyimpan file yang anda suka
Videos : Tempat vidio yang anda simpan
Liked : Jika anda menekan tombol like pada sebuah artikel,otomatis akan tersimpan dalam folder ini
Notes : Tempat jika anda menyalin sebuah tulisan saja
Browse : Untuk anda yang tidak ingin membuka situs,carilah artikel dengan tombol itu
Jobs : File tambahan yang bisa kalian tambahkan sendiri,itu saya tambahkan sendiri untuk tempat artikel artikel yang membahas tentang pekerjaan.Silahkan kreasikan sendiri.

Jika anda kurang faham dan ada yang mau ditanyakan,silahkan anda tanyakan pada kolom komentar yang ada dibawah.

Demikian artikel tentang bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Instapaper pada perangkat android,semoga bisa membantu anda yang sedang mencari tulisan ini.Dan saya harapkan,sekarang anda semua sudah faham bagaimana memakainya.Terimakasih telah membaca,see uu.

2/24/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menggunakan Aplikasi Instapaper di Android Yang Benar.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente