Advertisement

9 Cara Memilih hp Android yang Berkualitas Tetapi Harga Murah dan Terjangkau

Cara Memilih hp Android yang Berkualitas Tetapi Harga Murah dan Terjangkau - harus anda fahami dengan benar karena kualitas yang bagus dan baik tidaklah semata-mata hanya terletak pada harga yang mahal atau murahnya saja tetapi banyak faktor yang wajib anda pertimbangkan seperti faktor ketahanan,kecepatan akses yang mumpuni,spek tinggi,serta kemampuan mesin untuk menjalankan setiap software yang ada.Jika anda asal dalam memilihnya,bukan tidak mungki anda akan mengalami kekecewaan setelah membelinya.

Apa saja cara yang dilakukan untuk memilih android yang kualitasnya baik tetapi tetap sesuai kebutuhan dan apa saja merk yang yang bagus akan kita bahas lengkap dan detail.silahkan disimak langkah - langkahnya dengan cermat supaya tidak menyesal di kemudian hari.Ini merupakan kelanjutan dari artikel mengatasi sinyal 4G hilang pada perangkat seluler yang pernah saya bahas sebelumnya.

 Cara memilih HP android yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan


Tips-Memilih-hp-Android-yang-Berkualitas




Semakin bertambahnya zaman,semakin maju pula teknologi yang dikembangakan dan digunakan masyarakat saat ini.Jika dahulu kita harus direpotkan dengan menulis surat dan mengirimnya lewat kantor pos,sekarang kita bisa berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun dengan berbagai alat yang ada mulai dari perangkat telepon,email,media sosial dan lain sebagainya.

Dengan melakukan pemilihan yang tepat,ada beberapa hal yang bisa anda dapatkan antara lain :
  • Menghemat pengeluaran karena anda akan puas hanya dengan sekali membelinya.
  • Terhindar dari kekecewaan setelah anda membeli sebuah perangkat seluler.
  • Terhindar dari penipuan gadget hasil rekondisi ( barang rusak dirakit kembali )

Tetapi dengan banyaknya smartphone yang beredar di masyarakat membuat mereka sering merasa kebingungan harus menggunakan yang seperti apa dan bagaimana mendapatkan gadget yang bagus diantara banyaknya produsen smartphone yang beredar saat ini.

Sebelum membahasnya lebih lanjut,hal pertama yang perlau anda perhatikan adalah : untuk apa gadget tersebut anda beli.Jadi anda tidak boleh sampai salah sasaran ketika memutuskan membeli sebuah smartphone,berikut beberapa cara memilah telepon sesuai dengan kebutuhan apa yang akan anda gunakan :

Smartphone sekedar untuk berkomunikasi

Jika anda membutuhkan ini hanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain baik itu lewat : BBM,Whats App,Facebook,atau bahkan anda hanya berniat untuk menggunakan telepon dan sms saja,tentunya anda tidak perlu mencari yang harganya mahal dan bermerk,karena selain untuk menghemat pengeluaran,telepon dengan merk yang tidak terlalu ternama sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.

Dan hal yang harus anda perhatikan adalah :

1. Pilihlah yang kuat mendeteksi sinyal


Ini saya khususkan untuk anda yang berniat menggunakanya hanya untuk menelepon dan sms orang lain.Jika memang seperti itu,silahkan anda pilih gadget yang memiliki kekuatan mendeteksi sinyal yang bagus.Sebenarnya untuk tujuan lainpun,hal ini saya golongkan menjadi hal yang paling penting dalam proses pemilahan gadget yang akan anda beli.

Tetapi jika anda menginginkan bisa berinteraksi dengan orang lain menggunakan media sosial seperti facebook,bbm,atau WA,anda bisa memilih gadget yang sudah terpasang aplikasi itu didalamnya.

Hampir semua telepon pintar sudah dilengkapi dengan aplikasi untuk berkomunikasi seperti yang saya sebutkan di atas,dan harganyapun hanya sekitar Rp 500.000 rupiah saja.Sangat ramah kantong bukan?dan berikut beberapa produsen yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda :

  • Evercros ( R40D,A747,A53,A54, )
  • Advan ( S4T,S4Q,S4i,S4P )
  • Smartfren ( Andromax A,Andromax C3 )
  • Mito ( A82,A230,A750,A700 )

Smartphone untuk foto atau selfi

Ini umumnya banyak dicari oleh kaum hawa walaupun tidak sedikit juga kaum adam yang juga memerlukan dan mencari kualifikasi seperti ini.Untuk hal ini tentunya hal yang harus anda perhatikan adalah :

2. Pilihlan yang memiliki kamera atau lensa yang bagus


Pemilihan lensa harus anda perhatikan baik-baik terutama jika memang berfoto lah hal utama yang anda incar.Pengecekan ini bisa anda lakukan dengan membaca spek yang tertulis pada kemasan produk,tetapi tidak saya sarankan,kenapa?karena tulisan tidak membuktikan apappun.

Jika anda mencari dengan kualifikasi yang seperti ini,saya sangat menyarankan untuk uji coba secara langsung dengan menggunakanya untuk berfoto.Selama ini,saya sering melakukan hal itu,dan saya belum pernah menemui toko yang " menolak " jika ada pembeli yang meminta untuk melakukan pengetesan secara langsung.Jika toko yang anda kunjungi menolak,saya sarankan untuk segera berpindah toko saja.

Tetapi ada sedikit hal kecil yang akan saya ulas yaitu : anda jangan pernah berfikiran untuk bisa mendapatkan gadget yang sempurna dengan harga yang murah,maksudnya adalah : anda menginginkan gadget yang bagus dalam semua hal ( kamera,mesin,body,baterai ) tetapi dengan harga MURAH,itu TIDAK ADA.

Beberapa merk smartphone yang memiliki kamera bagus tetapi harganya murah sekitar Rp 1.000.000 yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda akan saya berikan di bawah ini.Sekali lagi saya tekankan,dalam dunia bisnis,tidak ada yang sempurna dengan price yang murah.Adapun daftar nya adalah :
  • Sony ( Experia S,Experia P,Experia J,Experia M,Experia miro,Experia C )
  • Xiaomi ( Mi 4c,Mi 4a,Mi 4w,Mi 4x,Mi3 )
Kenapa hanya 2 produsen yang saya sebutkan diatas?karena memang menurut informasi dari sahabat saya yang mempunyai sebuah gerai ponsel,dua pabrikan diataslah yang sekarang masih mau dan konsisten menyediakan gadget dengan kualitas lensa yang baik tetapi dengan harga yang relatif terjangkau.

Smartphone untuk bermain game dan banyak aplikasi

Berbeda dengan penjelasan diatas,untuk yan ini anda diharuskan mengerti dengan benar tentang komponen mesin dari perangkat seluler.Karena untuk bisa memenuhi hal ini anda harus cek : ram,prosesor,baterai,dan GPU.Karena memang komponen itulah yang akan bekerja disaat anda membutuhkan performa yang luarbiasa,jadi fahami betul - betul.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah :

3. Pilihlah RAM yang mencukupi


Pilihlah ram 2gb ke atas,karena jumlah inilah menurut saya yang paling sedang untuk bisa memperoleh performa memuaskan.RAM berbeda dengan Memori internel atau external,FAHAMI INI.Jika memori internal adalah kapasitas yang sudah ditanamkan didalam perangkat keras di dalam mesinya,kalau memori external adalah memori yang biasa anda pasang sendiri,biasanya anda beli manual berbentuk kecil yang diselipkan atau dimasukan ke port yang tersedia.
Sedangkan ram jika dalam bahasa sederhana saya adalah : Kapasitas yang ada di dalam mesin untuk menjalankan berbagai aplikasi.Semakin banyak aplikasi yang dipakai,ram akan semakin berkurang dan bekerja lebih extra.Untuk hal ini anda bisa melihatnya pada spek yang tertera pada kemasan,tetapi sekali lagi,saya sangat menyarankan untuk mencobanya jika emang hal itu memungkinkan.

4. Pilihlah kapasitas baterai yang besar


Pilihlah yang mempunyai kapasitas besar,3000Mah saya rasa sudah cukup untuk mendukung kinerja sebuah telepon pintar,dan lebih besar kapasitasnya lebih bagus.Bisa anda lihat juga pada kemasanya.

Saya lebih menyarankan betrai yang " removable " atau bisa di bongkar pasang.Karena jika suatu saat terjadi kerusakan,kita akan mudah untuk menggantinya.Berbeda dengan baterai jenis " tanam " atau yang tidak bisa di bongkar,jika suatu saat terjadi kerusakaan,anda mau tidak mau harus membawanya ke tukang servis.

Tetapi jika memang terpaksa tidak bisa mendapatkan jenis batrai yang bisa di bongkar pasang,tidak apa - apa,asalkan anda menggunakanya dengan baik maka akan awet pula baterainya.Gunakan seperlunya saja,tapi saya yakin susah untuk anda yang hobinya bermain game,pasti akan menggunakanya berjam - jam,bahkan mungkin sampai dayanya habis.Itupun masih tetap dilajutkan dengan sambil mencolokan kabel casanya.

5. Pilihlah yang memiliki prosesor bagus


Pilih yang memiliki atau seperti yang saya tulis di bawah :
  • Nvidia
  • Qualcom snapdragon
2 Jenis inilah yang sedang menjadi daftar teratas untuk sebuah prosesor.Tetapi sayangnya semakin tingginya kualitas,juga dibarengi dengan harganya yang mahal juga.Di sinilah anda harus pintar - pintar mencari mana yang memiliki proscecor bagus tetapi ramah di kantong ( jika emang ada ).

6. Pilihlah GPU yang bagus


Kualitas GPU seperti apa yang bagus tetapi tidak merusak kantong? Berikut 5 daftar dari mulai yang terbaik hingga yang sedang :
  • Qualcom adreno 430
  • NVIDIA Gforce Tegra K1
  • PowerVR GX6440
  • Qualcom adreno 420
  • ARM Mali T760
Bisa anda lihat pada bagian kemasan produk,dan bisa juga langsung di cek pada mesin belakang dan informasi produk yang ada di dalam menu telepon.Lalu apa saja rekomendasi untuk kebutuhan yang sati ini? berikut daftar nya :
  • Lenovo A7000 Plus
  • Lenovo Vibe K5 Plus
  • Xiaomi redmi note
  • Infinix Note 3
Ada banyak sekali,tidak mungkin saya sebutkan semua,yang penting anda tahu bagaimana memilahnya.

TAMBAHAN :

7. Pilihlah yang memiliki kaca atau layar gorilla glass


Tahukah anda apa ini? ini adalah kaca layar yang memiliki kekuatan dan ketahan terhadap goresan benda tajam.Ini saya golongkan penting karena banyak saya temui,gadget yang sebenarnya kondisinya masih bagus tetapi terlihat seperti barang bekas karena kaca layarnya banyak sekali terdapat goresan pada layar.

Bisa anda lihat pada kemasan,atau jika tidak tertulis disana,tanyakan kepada penjaga toko dan lakukan pengujian langsung pada layar dengan menggoreskan benda keras diatasnya.

8. Pilihlah yang memiliki design body kuat


maksudnya adalah ketahanan terhadap benturan.Ini berguna untuk anda yang aktifitasnya cenderung berdekatan dengan benda-benda yang keras atau pada ketinggian.Gadget semcam ini mengurangi resiko terjadinya kerusakan jika suatu saat tanpa disengaja jatuh,anda masih bisa bernafas lega karena gadget anda tidak rusak.

9. Pilihlah gadget yang asli dan jangan yang replika


banyak yang beranggapan bahwa dengan membeli produk replika,mereka akan mendapatkan hal yang sama dengan produk lainya atau paling tidak bisa mirip.Ini salah besar,karena sebagus apapun gadget replika,kualitasnya akan jauh berbeda dengan yang aslinya.Jangan tergiur harga murah,karena saya yakin anda akan menyesal di kemudian hari.

Untuk mengetesnya sangat mudah,anda hanya perlu menanyakan GARANSInya saja.Karena barang replika tidak akan pernah memiliki garansi resmi dari produsen aslinya.Jika garansinya resmi,sudah pasti gadget tersebut adalah barang yang asli.

Setelah anda menemukan gadget incaran anda,hal selanjutnya adalah mencari penjual yang WAJIB terpercaya dan carilah yang mempunyai garansi resmi.Jangam sekali - kali tergiur promosi dengan iming - iming apapun.Karena yang kualitasnya baik PASTI ada harganya.Ingat baik - baik.Hampir mirip dengan cara membeli Modem yang sempurna.

Cara mencari toko dan membeli sebuah produk elektronik

Dengan pertimbangan matang,anda sudah mempunyai produk yang akan di incar,selanjutnya tentu saja mencari tempat atau penjualnya.Untuk masalah ini,harus extra hati-hati,karena banyak sekali produk rekondisi ( daur ulang ) yang dijual bebas oleh para penjual nakal untuk meraup untung yang besar.Sekali lagi kitalah sebagai konsumen yang dirugikan,tetapi anda bisa melakukan beberapa trik di bawah :
  • Kalau memang ada,carilah gerai resmi sesuai MERK smartphone anda.
  • Kalau tidak ada,silahkan cari penjual yang sudah mempunyai nama baik didaerah anda.
  • Cari penjual besar.
  • Cari informasi terlebih dahulu tentang tempat yang akan anda datangi.
Setelah merasa mantap,saatnya membeli gadget incaran,anda bisa lakukan tips berikut ini :
  • Jika terdapat banyak tempat,silahkan berkeliling dan anda bandingkan harganya antara satu toko dengan toko yang lainya.
  • Wajib menanyakan garansi ( garansi resmi dari pabriknya yang paling bagus ).
  • Lihat baik-baik spek yang tertulis pada kemasan,silahkan anda cocokan dengan browsing pada internet,lakukan di tempat itu juga.
  • Mintalah untuk membuka kemasan,dan cek cek nomer IMEI baik di rangka ataupun di mesinya.
  • Jika mereka menolak membuka kemasan dengan berbagai alasan,pergi dari toko itu dan silahkan cari yang lebih bagus tokonya.
  • Saya tekankan sekali lagi ( garansi HARUS RESMI,tidak boleh garansi toko atau garansi abal-abal lainya )
  • Tanyakan lama waktu garansi dan seperti apa produk yang bisa di klaim garansinya,karena di sini banyak penjual licik,mereka mengatakan ada garansi,ketika ada kerusakan dan kita klaim garansinya,ternyata ditolak dengan banyak alasan.Jadi tanyakan sedetail mungkin,rekam dengan handphone kalau perlu ( untuk bukti kalau perkataanya suatu saat diingkari ).
  • Jika semua dirasa ok,belilah dan silahkan dirawat dengan baik.
Demikian ulasan tentang Cara Memilih hp Android yang Berkualitas Tetapi Harga Murah dan Terjangkau,semoga bisa membantu anda yang sedang bingung harus membeli yang seperti apa.Terimakasih sudah membaca,see uu.




2/06/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 9 Cara Memilih hp Android yang Berkualitas Tetapi Harga Murah dan Terjangkau.

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja