Cara ampuh memilih modem 3G 4G laptop bagus cepat awet UPDATE

Bingung bagaimana cara memilih modem 3G atau 4G yang berkualitas bagus dan cepat tetapi bisa awet dipakai berbulan bulan bahkan bertahun tahun.Memang dalam membeli,kita harus tahu langkah langkah memilih nya supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Modem yang berkualitas bagus memang banyak di jual di toko-toko tetapi tidak sedikit pula barang jelek dan tidak layak di pakai juga ikut di edarkan.Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman tidak enak saya kemarin sewaktu membeli perangkat keras ini.Artikel ini kelanjutan dari artikel tentang menentukan android yang murah tetapi memuaskan.

Cara ampuh memilih modem 3G 4G laptop bagus cepat awet UPDATE

Kesalahan fatal saat memilih modem laptop murah bagus awet


Jika kalian sedang bingung dan mencari informasi di GOOGLE tentang hal ini,kalian akan mendapatkan informasi yang sama yaitu :

Penjelasan cara memilih modem yang baik dan berkualitas

- Pilih yang GSM

 Bukan berarti yang CDMA tidak bagus,tetapi kalau menurut saya model GSM lebih unggul karena bisa di pasang berbagai macam kartu.Untuk kalian yang senang dengan promosi terbaru dari berbagai provider,saya lebih menyarankan untuk memilih jenis yang satu ini.

- Pilih yang plug n play

Maksudnya adalah saat pertama kali di colokan ke laptop,kita langsung bisa instal drivernya,karena memang sudah di bekali dengan driver di dalamnya.Jadi kita tidak perlu repot mencari driver atau bahkan menginstal dengan CD DRIVER yang menurut saya itu ribet.


- Pilih yang kecepatanya tinggi

Untuk kecepatanya sudah ada dalam kemasan,semakin tinggi kecepatan akan semakin bagus.Tetapi banyak merk yang kecepatan ASLI tidak sama dengan kecepaan yangtertulis di kemasan.kecepatan yang " bagus " itu 42 mbps.Itu standar kecepatan untuk yang harganya tidak terlalu mahal.


- Pilih yang sesuai dengan wilayah

Jika daerah kalian belum suport 4G,ya jangan sekali kali beli yang 4G.Karena selain harganya mahal,kalian akan kecewa karena mengeluarkan dana besar,tetapi tidak mendapatkan service yang bagus.


- Cari toko yang reputasinya bagus

Selain untuk jaga jaga dari barang palsu,toko yang berkualitas bagus biasanya akan welcome dengan segala macam keluhan.Jadi jika kebetulan kalian mendapati kerusakan,kalian akan mudah meng klaim asuransi atau garansinya.

- Tanyakan garansinya WAJIB!!!

Saking wajibnya dan harus,ini yang pertama harus kalian tanyakan terlebih dahulu.Kalau di pikir secara nalar,barang bagus akan berani memberi garansi,barang jelek siapa yang mau memberikan garansi.

Semua itu memang benar adanya,tetapi ada SATU HAL yang terlupa dan berakibat sangat buruk untuk kalian.Itulah yang akan saya bahas sekarang.

Kejadian ini bermula ketika saya akan membeli sebuah modeem untuk keperluan saya menulis sebuah artikel.Mulai mencarilah saya di berbagai sumber yang ada di GOOGLE SEARCH.

Dan dari beberapa artikel yang saya baca,saya hanya menemukan beberapa hal yang saya tuliskan di atas.Berbekal informasi itulah saya pergi ke toko dan membeli satu unit.Kebetulan saya mendapatkan harga yang murah dengan garansi sampai 6 bulan.

Dengan harga 100 ribuan,pemberian garansi selama 6 bulan menurut saya itu istimewa.Terlebih yang saya beli adalah salah satu barang yang bermerk bagus.Dengan perasaan senang,pulanglah saya dan sesampainya di rumah,saya coba untuk menulis sebuah tulisan.


Setelah saya coba,alangkah terkejutnya saya ketika baru berselancar di dunia maya kurang dari 1 jam,KONEKSI INTERNET PUTUS.

Sebenernya bukan putus koneksi dalam artian ( koneksi hilang ).Bar sinyal masih ada,tetapi tidak mau konek ke internet.Untuk jenis koneksinya itu " wireless terminal ".Langsuk panik saya pikir unitnya yang rusak,karena laptop atau pc saya baru beli,jadi kecurigaan saya tidak mengarah ke kerusakan laptop.

Langsung browsing di internet siapa tahu mendapatkan jalan keluar.Saya tidak menemukan solusi dari masalah yang saya hadapi.Bergegas saya pergi ke toko penjual untuk menanyakan masalah yang saya alami,tetapi karena sudah sore,toko sudah tutup.

Pulang dengan perasaan kecewa,sampai rumah saya ngopi utnuk menenangkan pikiran.Sambil ngopi saya coba untuk menyalakan laptop dan koneksi internet.LANCAR!!! sempat lega sejenak,tetapi baru setengah jam penyakit tidak mau konek alias " heng " kambuh lagi.

Kopi yang tadinya enak,mendadak ikut berubah rasa jadi kecut kecut asem kaya sayur basi.Emosi sudah si ujung ubun ubun,mencoba tetap kalem,saya rebahan sambil dengarkan musik.Berfikirlah sejenak saya di situ,dan mendapat " IDE BAGUS ".

- Pilihlah modem yang tahan panas

 Saya coba untuk memasangkan kipas di samping unit modeem,dan benar saja,selama berjam jam koneksi lancar jaya tanpa ada kendala sedikitpun.Dan ternyata masalahnya adalah : moodem saya tidak tahan panas!!!!

Jadi untuk kalian semua yang ingin membeli sebuah konektor internet,satu hal PENTING yang jangan sampai terlewatkan adalah : unit tersebut tahan panas atau tidak!!

Kenapa saya tekankan seperti itu,karena setelah saya amati,dari kemasan dan buku petunjuk,TIDAK TERTULIS TAHAN PANAS!!.Jadi kalian harus tanyakan ke penjual.Mungkin kalau unit yang memang di bekali ketahanan terhadap panas akan ada tulisan keunggulan itu.Tetapi untuk unit yang tidak yahan suhu tinggi,saya yakin TIDAK AKAN ADA tulisan yang menuliskan bahwa unit itu tidak tahan suhu tinggi.

Mo dem tidak tahan panas tidak masuk garansi 

Inilah hal yang paling menjengkelkan,setelah saya telfon penjual dan menerangkan masalah yang saya hadapi dan saya meminta di tukar dengan unti lain,ternyata tidak bisa.Karena untuk masalah yang sya hadapi iktu " kesalahan pembeli " saat memilih barang.

Sempat emosi,tetapi kalau di pikir pikir memang benar,itu adalah kesalahan saya karena kurang teliti.Itulah kenapa saya tulis atikel ini,supaya kalian juga jangan mengikuti kesalahan yang saya alami. 

Memakai kabel tambahan 

Untuk mengatasi ini sebenarnya ada cara lain yaitu dengan menambahkan kabel tambahan,tetapi sangat ribet,apalagi jika kalian bermain laptopnya di daerah rame orang.Tidak lucu kalau laptop kalian punya " ekor " ( kabel ) yang menjulur panjang untuk menghindari panas pada konektor internet.

Sekarang saya memakai kipas external untuk mengatasi ini.Lebih simpel,tetapi ya tidak bisa memakai di tempat ramai,karena konyol saja jika bermain laptop di tempat ramai,sebelahnya pakai kipas pendingin.Takut di kira orang BULE yang tidak tahan panas saya,hehe.  

Merk modem 3G 4G terbaik

Sebelum saya membeli produk gagal di atas,sebelumnya saya memakai :

- Huawei E173

Kecepatanya sih biasa saja,dan belum mendukung 4G,tetapi ketahanan terhadap suhunya luar biasa.Jika kalian menginginkan produk yang lebih cepat,tinggal pilih saja model yang yang terbaru dari HUAWEI seperti :

- Huawei 8372
- Huawei 3276
- Huawei 3372

Setelah anda menemukan yang pas dan sesuai,jangan lupa untuk selalu merawat pc supaya bisa awet bertahun-tahun.Karena tanpa perawatan yang baik,kelengkapan yang anda beli semahal apapun akan sia-sia saja.

Demikian sekilas bagaimana cara ampuh memilih modem 3G atau 4G laptop bagus cepat berkualitas baik supaya tidak mengecewakan di kemudian hari.Semoga bisa sedikit membantu kalian yang sedang bingung harus membeli yang mana.Terimakasih sudah membaca,see uu.

1/07/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara ampuh memilih modem 3G 4G laptop bagus cepat awet UPDATE.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente