Cara Memasang Adsense Ditengah Artikel TANPA EDIT TEMPLATE Work 100%

Sebenarnya ada 2 cara memasang iklan adsense ditengah artikel postingan yaitu meletakanya di template dan menempatkanya langsung pada artikel tanpa edit template.Tetapi kali ini saya akan membagikan cara yang ke 2 yaitu pasang iklanya manual di artikelnya tanpa harus otak atik dan meng edit templat kalian.

Saya sendiri lebih menyukai teknik memasang iklan manual di postingan karena selain kita tidak perlu pusing merombak template,posisi iklan bisa di atur tepat di tengah tengah artikel tanpa memotong kalimat atau paragraf yang ada.


Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel TANPA EDIT TEMPLATE

 


Walaupun saya seorang pemula dalam dunia bloging,tetapi cara ini sudah saya lakukan sejak pertama kali memasang kode iklan adsen dan terbukti sangat efektif.Karena seperti yang saya jelaskan di atas,iklan yang penempatanya di lakukan manual akan terhindar dari kejadian paragraf terpotong iklan.

Maksud saya begini : kalau kalian pasang iklan lewat template,itu nanti penempatanya secara otomatis mengikuti " perhitungan " google.Karena google sebuah mesin,jadi penempatanya BENAR BENAR tepat,TIDAK PEDULI apakah itu memotong sebuah kalimat atau paragraf,pokoknya hitunganya di tengah ya muncul di tengah.

Beda kalau kita pasangnya manual,kita bisa seting apakah mau di tempatkan di bawah paragraf pertama,atau paragraf kedua,dan seterusnya.Lebih efektif menurut saya.

Tapi ada kelemahanya : cara manual seperti ini,jika nanti kalian memutuskan akan menghapus iklan tersebut,kalian juga diharuskan menghapusnya secara manual SATU SATU pada artikel.

Cara mengatasinya gimana?

- Pasang iklan yang paling pas " saya lebih suka iklan tautan yang di pasang si sana "

( iklan tautan itu apa mas )??lihat saja pada tengah artikel ini,itu yang namanya iklan tautan,hehe.Dan saya pasang itu manual pakai cara yang ini.

Tetapi itu hanya pendapat pribadi saya saja,sepenuhnya terserah kalian semua,mau pakai cara yang mana. 

Langkah langkah memasang iklan adsense di tengah postingan secara manual

 

1. Kalian siapkan dulu " kode " iklan yang mau di pasang,yakinkan dalam hati,jangan setengah setengah,kalau sudah yakin kode iklan nya yang mana,copy paste saja di notepad atau ms word,atau dimana saja terserah,simpan dahulu kode itu.

2. Tulislah sebuah artikel,atau kalau kalian sudah punya artikel,tinggal masuk saja pada situs blogger,masuk ke akun bloger kalian,tekan " edit artikel " pada tulisan atau postingan yang akan kalian pasangi iklan

- Saya punya 10 artikel yang akan saya pasangi iklan mas???ya edit satu satu postinganya,kan manual,jadi ya di edit satu satu.

3. Setelah selesai menulis atau sudah masuk mode " edit postingan " kalian HAFALKAN kalimat atau paragraf mana yang akan di pasangi iklan.Ini dilakukan agar iklan benar benar muncul TANPA memotong kalimat lain.


Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel


Pada bagian yang saya lingkari dengan LINGKARAN BESAR yang ada di tengah postingan itu,PERHATIKAN!!!silahkan di zoom kalau kurang lihat.

Di bawah paragraf itulah saya akan memasang iklan,jadi hafalkan " kalimat " apa yang ada di AKHIR paragraf itu.Kenapa??kalimat itulah yang akan kita gunakan sebagai PATOKAN memasang iklan supaya tepat berada di sana,tanpa memotong paragraf lain.



Kalimat terahir adalah " pokoknya hitunganya di tengah ya di tengah " Kalimat ini yang akan kita gunakan sebagai patokan.Jadi kalian hafalkan saja kalimat terahir dari paragraf yang nanti di bawahnya akan kita pasang iklan.

4. Jika kalian sudah hafalkan kalimat terahirnya,silahkan pilih mode " HTML " seperti yang saya lingkari pada bagian atas.Akan muncul tampilan seperti di bawah ini :



Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel



Terlihat pada bagian yang saya lingkari,kalimat yang saya suruh untuk di hafalkan terlihat di sana " pokoknya hitunganya di tengah ya di tengah " Ini fungsi atau maksud kenapa saya suruh hafalkan kalimatnya.Silahkan di zoom gambarnya.

Dan pada bagian yang saya beri " tanda panah " adalah TEMPAT MELETAKAN KODE iklanya.Jadi nanti setelah di pasang,iklan akan muncul tepat di bawah paragraf itu,Tidak akan memotong kalimat atau paragraf nya.

Terdapat kode " <br />" di sana,itu adalah kode untuk JARAK.jadi jika kalian menambah kata itu misalnya sebanyak 5 deret,JARAK antara iklan dan paragraf akan sangat panjang,Jelek di lihat nanti,cukup beri kode itu 2 di atas kode iklan dan 2 di bawah kode iklan.

Tidak di beri kode itu juga tidak apa apa,tapi nanti iklanya nempel banget sma kalimat di atasnya.Lebih jelasnya lihat gambar di  bawah



Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel





Perhatikan baik baik gambar yang saya lingkari,seperti itulah tata letak memasang kode nya,dimana urutanya adalah

  • < br
  • < br
  • kode iklan
  • < br
  • <br

Setelah selesai,ya tinggal di publish,atau kalina juga bisa balik lagi ke mode " compose " baru di publish.SELESAI

Catatan!!!

  • Iklan tidak langsung terlihat.Butuh waktu beberapa jam bahkan hari,jadi kalau iklan belum muncul,di tunggu saja,tidak perlu panik
  • Supaya kalian lebih faham : baca sambil praktek BUKAN baca sampai selesai lalu praktek sendiri
  • Baca cara poin 1 sambil di praktekan
  • lanjut baca no 2 sambil praktek
  • lanjut lagi cara no 3 sambil di praktekan dst 
  • iklan yang tampil di artikel ini tidak sesuai tutor karena saya seting begitu,di atas hanya tutorial saja,dan iklan di tengah artikel ini saya pasang agak di bawah.
Begitu seterusnya,itu akan memudahkan kalian belajar sebuah tutorial,bukan dibaca sampai selesai lalu kalian praktekan,bisa bingung nanti.

Dengan cara ini,iklan yang muncul bisa lebih rapi dan tertata.Karena bisa di seting sesuai keinginan kalian.Kalau ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Sekian panduan cara memasang iklan adsense di tengah artikel postingan dengan baik dan benar.Semoga bisa membantu kalian semua,dan semoga pendapatan iklan kalian bisa bertambah amin.Terimakasih sudah membaca,terima kasih seee uuuu



12/24/2017 - 2 komentar

2 komentar untuk Cara Memasang Adsense Ditengah Artikel TANPA EDIT TEMPLATE Work 100%.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Mantap om makasih banyak, sudah ku praktekin dan berhasil, oce,oce....

Balas Hapus

Advertaismente