Materi dan Kisi-Kisi Test CPNS Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Materi dan kisi-kisi test cpns seperti TWK,TIU,TKP yang tepat dan akurat ini berdasarkan pengalaman saya ketika mengikuti seleksi pada tahun 2017 lalu.Persiapan yang benar akan sangat membantu anda untuk menjawab soal ataupun melewati semua alur prosesnya dengan benar pula.

Kisi-kisi soal tes cpns yang akan saya berikan ini sebenarnya lebih kearah point pokoknya saja,jadi bukan membahas bocoran soal,karena itu tidak mungkin dilakukan.Yang tahu soalnya akan keluar seperti apa,itu petugas dari kemenkumham sendiri.



Kisi-Kisi Soal Test CPNS dan Materin Pembelajaranya





kisi-kisi-soal-tes-cpns



Mungkin banyak dari anda yang beranggapan bahwa : tinggal menghafalkan contoh soalnya saja kan beres.Itu SALAH besar yaa.

Kenapa menghafalkan contoh soal salah?

Karena menurut pengalaman saya sendiri,untuk soal cpns,setiap tahun nya BERBEDA! darimana saya tahu?

Karena tahun kemarin ketika saya akan mengikuti seleksi ini,saya juga bertanya kepada mereka-mereka yang sudah berpengalaman.Dan tahukah anda,saya MELAKUKAN KESALAHAN ini.Saya menghafalkan semua contoh soal yang mereka berikan dan masih mereka ingat.

Alhasil,semua soalnya BERBEDA dengan apa yang saya hafalkan.Jadi jika anda ingin berhasil,mulai dengan persiapan yang benar.

Apa persiapan yang harus di lakukan???

Untuk memprsiapakan diri menghadapi ujian cpns,anda harus MEMPELAJARI MATERI SOAL.Karena dengan anda mempelajari materi nya,bentuk soal seperti apapun dapat dengan mudah anda kerjakan.


MATERI TEST CPNS TWK,TIU,TKP


Materi test cpns terdiri dari tiga 3 materi pokok dan beberapa materi sub pokok

1. Test TWK ( test wawasan kebangsaan )
     - Pancasila
     - UUD 1945
     - Bhineka tunggal ika
     - NKRI

2. Test TIU ( Test intelegensi umum )
     - Antonim
     - Sinonim
     - Bahasa istilah

3. Test TKP ( Test karakteristik kepribadian )

jadi ketiga materi inilah yang harus anda pelajari selengkap lengkap nya dan se detail detail nya,karena soal cpns tidak jauh dari materi materi di atas.

TRIK MENGERJAKAN SOAL CPNS


Anda akan di hadapkan dengan 100 soal dengan di berikan tenggat waktu 90 menit,untuk mengatasi hal ini " KERJAKAN YANG MUDAH DAHULU ", kalau anda mendapati soal yang sulit,langsung lewati saja,carilah yang termudah,ini untuk menghindari waktu anda terbuang sia sia.

Mulailah dengan mengerjakan soal yang " pendek ".Jika anda menemui soal yang pertanyaanya panjang,lewati dulu saja,karena untuk membaca soalnya saja sudah memakan waktu ditambah lagi jika anda ternyata tidak tahu jawabanya,itu akan membuang-bunag waktu anda.


KESALAHAN SAAT MENGIKUTI TEST CPNS


Sebetulnya ini jarang sekali terjadi,tetapi pasti ada saja yang melakukan ini,beberapa kesalahan kecil yang harus kalian hindari :

1. Pakaian sesuai yang di tentukan
2. Bawa alat tulis se lengkap mungkin,kalau perlu rangkap 3
3. Datanglah beberapa jam lebih awal
4. Siapkan kondisi fisik yang bagus


Untuk mempermudah anda belajar,berikut saya berikan beberapa bahan untuk belajar khusus untuk anda.Anggap ini sebagai ucapan terimakasih anda sudah meluangkan waktu membaca artikel saya ini :

- Kumpulan latihan soal-soal TIU 5 ( antonim,sinonim,padan kata,dll )

- Materii latihan TWK

- Kumpulan latihan psikotes


Semoga dengan kisi-kisi dan kumpulan latihan soal tes CPNS yang saya berikan tersebut,bisa membantu anda dalam mempersiapkan diri menghadapai seleksi calon pegawa negeri sipil.Terimakasih telah membaca,see uu.

9/13/2017 - 2 komentar

2 komentar untuk Materi dan Kisi-Kisi Test CPNS Berdasarkan Pengalaman Pribadi.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Sama-sama.Semoga membantu.

Balas Hapus

Advertaismente