CARA MENGERJAKAN TEST KRAEPELIN/PAULI/KORAN 99% SUKSES

Cara Mengerjakan Tes kraepelin atau kraeplin test memang menjadi salah satu momok menakutkan dalam serangkaian testt perusahaan dan banyak yang tidak tahu bagaimana cara atau trik untuk mengerjakan kreplin itu.Sesuai judul di atas,malam ini saya akan membagikan pengalaman ku sendiri bagaimana mengatasi test tersebut dengan cara ku,dan dengan cara ini saya berhasil lulus test beberapa perusahaan di antaranya pt HPPM,pt SHOWA,pt AISIN,pt YMMWJ,pt TRI dan pt SANDEN di deltamas.

Cara mengerjakan test kreaplin ini tidaklah susah asalkan anda tahu cara nya.Sebenarnya test kreaplin ini bertujuan untuk mengetahui batas mental anda dalam melakukan suatu pekerjaan di bawah tekanan,pasti anda sering melihat atau membaca salah satu persyaratan masuk kerja adalah mampu bekerja di bawah tekanan bukan??test inilah yang di gunakan untuk mengukur batas kemampuan anda tersebut.Terlihat susah mungkin,dan memang seperti yang terlihat,test kraeplin ini tergolong test yang susah,tetapi kali ini saya akan membagikan trik nya supaya kalian paling tidak mengerti bagaimana harus mengerjakan test ini.




TIPS DAN TRIK MENGERJAKAN TEST KRAEPLIN 99% SUKSES

 


TIPS DAN TRIK MENGERJAKAN TEST KRAEPLIN 99% SUKSES






Semakin kecilnya peluang kerja ini banyak dari kalian akan berfikir " lakukan saja apa adanya " itu sah sah saja,tetapi untuk anda yang selalu gagal dalam mengerjakan tes ini,tidak ada salahnya mencoba trik dari saya ini bukan?? untuk tes ini sendiri,menurut apa yang saya alami,ada 2 macam,kalau lebihsaya mohon maaf,karena dulu saya hanya menjumpai tes seperti ini dengan 2 perintah yang berbeda,yaitu :

1. MENGERJAKAN DARI SAMPING KIRI KE KANAN
2. MENGERJAKAN DARI BAWAH KE ATAS



Inti dari ke2 " jenis " ini SAMA SAJA,yaitu : menciptakan GRAFIK yang bagus.


Apa itu garfik? Grafik adalah sebuah sebuah bentuk objek visualisasi tabel dari sebuah hasil.Silahkan lihat gambar ini jika anda kurang mengerti :



grafik-kraepelin-atau-pauli-tes



Itulah yang saya maksudkan dengan grafik yang bagus.Grafik yang bagus adalah grafik yang " hasil rata-ratanya naik ".OK,mungkin hal itu anda sudah mengerti.Lalu kemudian,BAGAIMANA MENCIPTAKAN sebuah grafik yang bagus pada tes kreaplin/pauli? inilah yang akan saya bahas sekarang.

Untuk cara mengerjakan tes kreplin seperti ini,anda hanya harus mengikuti instruksi yang diberikan HRD.Bagaimana instruksinya? saya akan ilustrasikan sedikit :

HRD : ( mengatakan ) MULAI!
Anda : mulai mengerjakan BARIS PERTAMA
HRD : ( setelah beberapa detik ) akan mengatakan PINDAH!
Anda : mau tidak mau siap tidak siap HARUS PINDAH KE BARIS SELANJUTNYA
HRD : setelah beberapa detik,akan mengatakan PINDAH!
Anda : pindah lagi ke baris selanjutnya

Seperti itu seterusnya sampai selesai.

Jika seperti itu,BAGAIMANA MENGAKALI HRD SUPAYA KITA MENDAPATKAN GRAFIK YANG BAGUS? Silahkan lanjutkan membacanya.




YANG DIMULAI DARI KIRI ke KANAN


Saya akan memulainya dengan jenis yang dikerjakan dari kanan ke kiri.Ada 2 penilaianya berbeda untuk hasil ini,dimana " laki-laki dan perempuan " nilai standartnya BERBEDA.

Untuk cara mengerjakan kraepelin/pauli jenis yang dari kiri ke kanan " GRAFIK TIDAK BERLAKU,TETAPI PANJANG HASIL YANG DINILAI ".Jadi untuk jenis yang satu ini,anda hanya perlu mengerjakan " SEPANJANG MUNGKIN " semaksimal yang anda bisa.

Silahkan lihat pada gambar dibawah :


 Nilai standar untuk perempuan adalah 60% dari panjang keseluruhan:


TIPS DAN TRIK MENGERJAKAN TEST KRAEPLIN 99% SUKSES




 Nilai standart untuk laki-laki adalah 75% dari panjang keseluruhan :



TIPS DAN TRIK MENGERJAKAN TEST KRAEPLIN 99% SUKSES





YANG DIMULAI DARI BAWAH ke ATAS


Kedua adalah yang dimulai dari bawah ke atas.Inilah dimana GRAFIK adalah faktor utama kelulusan anda.Silahkan lihat gambar terlebih dahulu :



Jika anda perhatikan,GRAFIK yang tercipta sangat bagus,dimana hasilnya naik.Yang peling menjadi permasalahan adalah : bagiamana membuatnya naik? silahkan ikuti tutorial dan panduan saya berikut ini :


1. Isikan dengan angka " satuan " saja


maksudnya begini : jika hasil dari penjumlahan anda adalah 10,11,12,13 dan seterusnya,maka tuliskan jawaban bilangan satuanya saja ( bilangan yang dibelakang saja ).Jika 10,maka tuliskan saja " 0 ",jika 11 maka tuliskan saja " 1 ",jika 12 maka tuliskan saja " 2 " dan seterusnya.



2. Mulailah dari 1/4 panjang garis pertama


Inilah yang paling penting.Ketika memulai tes ini,silahkan anda usahakan untuk BERHENTI TEPAT di 1/4 panjang garis pertama ( silahkan lihat gambar diatas jika bingung ).Seperti contoh gambar diatas,titik berhentinya tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi.

Kenapa tidak dibuat tinggi sekalian? Jika anda ketika memulainya sudah " sampai tinggi ",saya yakin untuk kedepanya GRAFIK anda akan turun!.Untuk itulah,saya sarankan anda untuk memulainya dengan TINGGI yang sedang saja,yaitu 1/4 dari batas maksimal.

Jadi,ketika " HRD BELUM MENGATAKAN PINDAH " tetapi anda sudah mencapai 1/4 garis,silahkan BERHENTI!.Tetapi anda tidak boleh sampai ketahuan jika sudah berhenti ( pura-pura saja mengerjakan ).



3. Mulailah membuat grafik yang menanjak


Dengan " TEHNIK " yang sama dengan langkah pertama,mulailah membuat grafik yang menanjak tetapi NATURAL atau ALAMI,caranya :
  • Baris kedua buatlah sama rata dengan baris pertama
  • Baris ketiga buatlah naik 1 atau 2 angka
  • Baris ketiga buatlah turun 1 atau 2 angka ( supaya terlihat alami )
  • Baris keempat buatlah naik lagi  1 atau 2 angka

Seperti itu seterusnya sampai selesai sehingga menghasilkan grafik seperti ini :


cara-mengerjakan-kreapelin-atau-pauli


4. Jangan pernah " mendahului " HRD


Walaupun menggunakan " TEHNIK " seperti diatas.DILARANG MENDAHULUI INSTRUKSI PINDAH DARI HRD.Jadi jika HRD belum mengatakan " PINDAH " anda jangan sesekali mencoba mengerjakan baris berikutnya,kenapa?

Karena,SOAL KREPELIN INI TIDAK SELALU SAMPAI BARIS TERAHIR!.Terkadang hanya sampai baris tengah saja atau mungkin beberapa baris sebelum baris terahir,HRD sudah menginstruksikan untuk BERHENTI.

Inilah kenapa saya larang anda untuk mendahului HRD.Anda akan LANGSUNG GAGAL jika hasil akhir pengerjaan anda TIDAK SESUAI dengan perhitungan HRD.Dimana perhitungan HRD hanya 25 baris ( misalnya ) tetapi anda mengerjakanya sampai baris terahir,ANDA IKUTI INSTRUKSI SIAPA? JIN TOMANG?.

Jika anda sudah sampai pada " titik point grafik yang diinginkan " tetapi HRD belum menginstruksikan pindah,anda pura-pura saja mengerjakan atau menghitung.Begitu triknya.


5. Isi dengan jawaban yang benar ( jangan asal-asalan )


Ini juga sangat banyak terjadi,ketika mereka-mereka beranggapan bahwa bentuk tes seperti ini TIDAK AKAN dikoreksi.ANDA SALAH BESAR!.Jadi walaupun point utamanya ada di grafik,hasil penjumlahan yang anda isikan juga dikoreksi ( walaupun tidak semuanya ).

Jika anda asal dalam mengisinya,anda akan GAGAL!.


6. Hindari " melompati baris "


Hampir sama dengan mengisinya asal,masih banyak mereka-mereka para pelamar kerja yang mengisi barisnya " lompat " dari baris seharusnya.Jadi jika memang sedang di baris 2 misalnya,anda ya kerjakan baris 2,jangan lompat ke baris 3 dengan beranggapan ( bisa mengerjakanya sampai selesai dengan waktu yang cepat ).

Selain karena HRD mungkin akan menghentikan tes di baris tertentu,pengerjaan yang lompat-lompat baris akan terlihat sangat konyol,dan anda sama saja membuat kegagalan anda sendiri.



kerjakan seperti itu terus,INTINYA ADALAH : anda membuat grafik naik tetapi terlihat alami dengan adanya tambahan sedikit grafik turun nya,karena sangat tidak mungkin kalau dari awal sampai akhir grafik anda naik terus.jadi untuk mengatasi itu,buat lah beberapa yang tinggi nya sama,ada yang turun lalu naik lalu samakan lalau naik lagi,samakan lagi tingginya,lalu turunkan,turunkan lagi dan seterusnya.

Itulah kenapa di awal anda mengerjakan,saya sarankan jangan terlalu tinggi,karena kalau terlalu tinggi,grafik anda akan turun di akhir soal dan akan sulit untuk membuat grafik naik nya nanti.
Ada beberapa yang mengatakan kalau mereka lulus dengan cara apa adanya,memang banyak yang seperti itu,dan untuk orang orang seperti itu saya simpulkan mempunyai mental yang kuat dalam menghadapi tekanan.Akan tetapi yang namanya manusia itu tidak semua sama sobb,dan untuk anda yang bermental lemah dan selalu gagal dalam mengerjakan test ini,tidak ada salahnya untuk mencoba tips saya.

Mungkin beberapa artikel berikut ini bisa sedikit membantu anda :

- Panduan mengerjakan tes matematika,gambar,dan kepribadian



Trik mengerjakan kreaplin ini selalu saya lakukan  dan sebagian besar berhasil,tetapi jika kalian mencoba nya dan gagal,,jangan salah kan saya!!!!saya cuma memberi pengalaman yang mungkin bisa membantu,karena rejeki itu semua dari TUHAN iya kannn???semua nya kembali kepada kalian,saya tidak menganjurkan atau memaksa,,kalau sekiranya trik saya ini akan kalian gunakan ya silahkan,tidak juga tidak apa apa,,yaa dari pada selalu gagal test kreaplin ini..tidak ada salahnya mencoba nya kan????Semoga tulisanku membantu kalian yang bingung bagaimana langkah menegrjakan test pauli atau kraplin ini,,see uuu.

8/26/2017 - 2 komentar

2 komentar untuk CARA MENGERJAKAN TEST KRAEPELIN/PAULI/KORAN 99% SUKSES.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

sangat bermanfaat. terimakasih trick nya gan. wassalam

Balas Hapus
.

Sama-sama,semoga membantu.

Balas Hapus

Advertaismente