MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR

Tulisan kali ini membahas tentang MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR,tetapi saya mau nyapa kalian dulu,selamat malam semua nya,semoga kalian sedang dalam perlindungan tuhan dan dalam suasana hati yang baik yaa,nggak kaya saya nihhh,lagi agak sedikit galau gitu,curhat dulu dikit yaaa soal informasi bpjs ini,singkat cerita saya punya 2 buah kartu bpjs ketenagakerjaan,hasil saya bekerja di perusahaan pada beberapa waktu yang lalu,yang satu sudah saya cairkan setahun lalu,yang satu lagi mau saya cairkan lagi minggu kemaren gitu,lagi iseng iseng mau lihat saldo,ehhhh tiba tiba ada notifikasi kalau data tanggal lahir nya salah,lohhh kenapa???dalam hati ku bingung,ya bingung lah wong yang satu aja kemaren lancar lancar aja kok,,yang ini bisa begitu.


 MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR

 

MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR


SITUS BPJS

Setelah saya cek di situs bpjs menggunakan aplikasi,kaget sekali lihat hasil nya,lihat gambar di atas kan broo,langsung dong hari itu juga meluncur ke kantor bpjs,alangkah marah dan kesel nya,antri nya lamaa nyaaaaaaa busetttt!! timbang mau nanya itu doang harus ikut antri,tapi nggak papa lah,saya malah salut,datang pertama servis pertama,datang terahir ya servis terahir.


    setelah sampai giliranku,aku ceritakan masalahku sama petugas di sana,dan aku dapet jalan keluar nya.

1. siapkan scan dokument berformat pdf ( form koreksi resmi dari bpjs,ktp elektronik,kartu bpjs,kk,paklaring ) sebenernya si nggak perlu semua itu,tapi untuk jaga jaga aja

2. langsung kalian email ke pihak perusahaan yang intinya kalian minta mereka mengubah data yang salah dengan data yang baru,sertakan scan nan dokument tadi ke email

3. minta mereka setelah merubah data kalian,agar segera meng update nya ke bpjs tempat perusahaan kalian berdiri

4. tunggu saja sampai beberapa hari,,kemudian tanyakan di kantor bpjs kalian apakah data sudah di update,kalau sudah tinggal siapkan persyaratan pengambilan nya dan cair dehhh


Setelah uangnya bisa dicairkan,kalian jangan sampai lupa membuat BPJSS Kesehatan juga ya untuk keluarga kalian.Pengobatanya bisa gratis loh ( di ganti dengan iuran tiap bulan ).Untuk langkahnya sudah saya tuliskan lengkap disini :

Baca Juga

- Bagaimana jika yang beda nomor KTPnya?


Demikian sedikit tulisan ku tentang bagaimana cara mengatasi bpjs ketenagakerjaan yang berbeda data tanggal lahir nya.Semoga bisa sedikit membantu kalian,,see uuuuuu.

8/13/2017 - 4 komentar

4 komentar untuk MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Klo pihak mantan perusahaan ga mau bantu gmn? Soalnya pengalaman pribadi nih, mantan perusahaan suka masabodo sama ex-karyawannya.. solusinya gmn?

Balas Hapus
.

telfon hrd nya,,rekam percakapan anda..berikan sebagai bukti ke pihak bpjs

Balas Hapus
.

Apabila saya sudah keluar dari perusahaan tersebut bagaimana?

Balas Hapus
.

Panduan diatas memang untuk mereka-mereka yang sudah habis kontrak.Jika maksud anda keluar itu ( resign ),anda harus punya paklaring terlebih dahulu,setelah punya,silahkan ikuti panduan di artikel diatas.

Balas Hapus

Advertaismente