Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula

Syarat Utama Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula memang tidak semudah yang di bahas di berbagai forum diskusi atau group group bloger.Menulis artikel memang mudah,tetapi mendapatkan penghasilan dari situslah yang susah dan harus mengerti faktor penting yang berperan untuk itu.

Hal hal atau poin penting yang berpengaruh terhadap penghasilan sebuah blog sebenarnya bukanlah rahasia lagi,tetapi banyak yang entah dengan sengaja mengabaikan atau memang tidak tahu.Tulisan ini saya berikan untuk kalian yang belum tahu dan sedang mencari tahu bagaimana bisa berpenghasilan dari dunia bloging.

Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang Untuk Pemula Dengan Mudah

Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula


Sebelumnya saya mohon maaf jika tulisan ini tidak menarik atau mungkin malah basi untuk kalian semua.Saya hanya pemula yang ingin berbagi yang saya ketahui ( walaupun hanya sedikit ).Semoga bisa sedikit membantu kalian semua.

Saya sendiri tidak banyak mendapatkan gaji dari google,tetapi paling tidak untuk seorang yang berpendidikan rendah seperti saya,mendapatkan beberapa rupiah sudah sangat layak untuk di syukuri.

Seperti yang saya katakan di atas,ada beberapa point penting jika kalian memang ingin mendapatkan upah dari google lewat website yang kalian kelola.
Dan point yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut :

1. NICHE BLOG YANG TEPAT UNTUK BLOG/WEBSITE

Apa itu niche?kalau menurut bahasa saya,niche itu adalah " topik atau pembahasan meyeluruh ".
Penjelasanya seperti ini :

- Niche Kesehatan : berarti isi keseluruhannya membahas tentang kesehatan
- Niche Tutorial : berarti isi keseluruhanya tantang tutorian ( panduan,langkah,cara )
- Niche Gado Gado : berarti kalian bahas semua hal
Berfikirlah dalam memilih niche web kalian,Kenapa?
Karena jika kalian menginginkan pendapatan yang besar,kalian juga harus memilih topik atau niche yang memiliki nilai CPC iklan besar.

Selain itu kalian harus memilih niche dengan jumlah pencarian se tinggi mungkin,maksudnya adalah pilihlah niche atau topik yang kira kira banyak peminat nya.Jadi selain memiliki jumlah CPC ( Cost Per Klik ) tinggi,kalian juga memilih yang memiliki peminat banyak.

Niche yang menurut saya banyak diminati adalah :


-. niche download ( musik,film,aplikasi,game,anime )
-  niche tutorial ( bagaimana cara..........)
-  niche berita
-  niche kesehatan
-  niche teknologi

Di atas beberapa niche yang menurut beberapa master dalam dunia bloging memiliki jumlah pencarian yang bagus sekaligus memiliki nilai bayaran yang tinggi. 

2. TEMPLATE YANG BAGUS UNTUK BLOG/WEBSITE

Template web itu kalau pakai bahasa saya " background " web kalian,template web yang bagus akan membantu membuat " situs " kalian di sukai oleh google,dan berpengaruh besar pada saat kalian mendaftar sebagai publisher iklan natinya.Bagus yang saya maksud di atas bukan tampilan nya,,melainkan bagus dalam hal performa nya

Hal yang harus kalian perhatikan saat memilih template web adalah :

- pilihlah template web yang simple saja,jangan terlalu wahh,,ini berguna jika kalian nanti ingin sekali menjadi publisher " google adsense " 

- pilihlan template web yang responsive ( gampang di edit dan gampang menyesuaikan diri )

- pilih template web yang cepat saat di buka,,ini sangat berguna untuk mempertahankan visitor blog kalian agar tidak cepat pergi

Kalian bisa memilih template yang garatis atau yang berbayar ( premium ).Saya sarankan pilihlah yang premium,karena jika ada kesalahan di kemudian hari,kalian tinggal hubungi si penjualnya saja.

Jika menginginkan template yang gratis,kalian harus perhatikan baik-baik :

  • Tempat dimana kalian mendownload ( jangan situs yang asal-asalan )
  • Kecepatan template ( bisa di ukur dengan goole page speed insight )
  • Lihat apakah ada iklan " malware di dalam template
  • Lihat structur atau tampilan template ( sederhana saja )
  • JANGAN HAPUS CREDIT LINK TEMPLATE!!!!( walaupun itu gratis )
  • Cari yang " mobile friendly " ( di buka lewat HP bisa menyesuaikan dengan sendirinya )

Kesimpulan nya,pilihlah template yang simple tapi tidak terlalu kosong,responsive dan cepat

CATATAN!!!!!

Pilihlah template dengan sebaik baik nya,,dan usahakan,,pilihlah template sekali se umur hidup,,karena mengganti template,,itu sama saja dengan kalian membuat " site " yang baru,,kalian akan mulai lagi dari awal

3. BAGAIMANA SUPAYA ARTIKEL PAGE ONE 

Page one adalah posisi web atau artikel yang kalian buat,berada pada halaman pertama pencarian google.Setelah kalian mendapatkan nice dan tempalte yang bagus,saatnya memulai membuat artikel.Hal yang harus kalian bidik adalah " bagaimana supaya artikel bisa berada pada posisi teratas di google serch ".

Disinilah tingakat susah yang saya ceritakan di atas akan di mulai.Jumlah pemilik situs yang sangat banyak dan mereka juga pasti melakukan bebagai optimasi juga untuk bisa bersaing menambah susahnya persaingan untuk bisa masuk page one.

Susah bukan berarti tidak mugnkin,kalian juga bisa mendapatkan page one dengan mudah dengan cara yang benar tentunya.
Apa yang harus di lakukan agar artikel bisa page one??

- SEO : Jika kalian mau belajarlah tehnik yang satu ini,karena dengan mempelajari ini,kalian akan mendapatkan semua inti dari GOOGLE.

Tapi saya pusing mas?boro-boro belajar,dengar pembahasanya saja saya puyeng kaya minum obat batuk,kalau seperti itu berarti kita sama.Kalian bisa coba memakai cara saya,masih seputar dunia SEO sebenarnya,tetapi saya ringkas supaya lebih gampang di lakukan,apa itu :

- Membuat artikel berkualitas ( lengkap,mendalam,mudah dipahami pembaca )
- Cobalah mencari backlink yang berkualitas
- Naikan DA PA web kalian

Setelah hal di atas sudah kalian lakukan dan kalian sudah mendapatkan score yang baik,coba buatlah artikel dengan persaingan medium,lihat hasilnya.


Kalau kalian sudah mahir hal di atas,,bermain website dan mendapatkan uang dari sana adalah hal yang tidak sulit,saya yakin itu,jadi,pelajari lah hal itu.Dan mungkin kalian akan sangat familier dengan kalimat " sign in with your google account " hehe,,jelas saja,,karena hampir semua langkah di google memerlukan sinkronisasi dengan account google kalian

4. MENDAFTAR KE PENYEDIA IKLAN ( GOOGLE ADSENSE )

Setelah menguasai apa yang di sebut " page one " ya tinggal memasang iklan pada situs kalian.Banyak situs penyedia iklan untuk situs,tetapi yang paling terkenal adalah google adsense.Tidak hanya iklan yang bisa memberikan pendapatan dari blog/web,kalian bisa menjual e-book,menjual jasa,atau apapun sesuai bisnis yang kalian tekuni.
Karena saya pemakai iklan dari adsense,jadi hanya ini yang akan kita bahas di sini.

Banyak dari oranag-orang yang baru dalam dunia bloging,melakukan langkah yang " terbalik ".
Belum apa-apa sudah mendaftarkan diri ke penyedia iklan,begitu di tolak jadi galau.Sya ingin bertanya sesuatu :

" Website belum mendapatkan posisi bagus dan pengunjung banyak,kalian pasang iklan,kira0kira bakal dapat pendapatan dari mana?

Tetapi sah - sah saja jika kalian bersikukuh ingin mendapatkan iklan.Kalian hanya harus sering share ke media sosial atau berbagai forum.Kan belum di page one,jadi cara mengakalinya ya harus sering share artikel untuk mendapatkan pengunjung.

Setelah mendapatkan kode iklan,pasanglah di bagian atas atau awal artikel,pasang di bagian tengah artikel,dan pasang juga di bagian ahir artikel.
hal di atas masing masing,masih ada penjabaranyaa yaaaa,kalau saya tulis dari a sampai z ya percumah saja,soalnya ilmu saya masih se ujung kuku,jadi buat kalian yang baru mau masuk ke dunia blogg,fokus saja pada hal di atas.

Sedikit tambahan ,pada saat submit utl di webmaster tool biasanya bloger baru sering dapat masalah,,cuma saya kasih saran satu yaaaa,( PASTIKAN KONEKSI INTERNET BAGUS ) soalnya saya sering dapet masalah saat pakai koneksi yang jelek,apalagi menggunakan internet yang gratisan ( pakai aplikasi atau bobol proksi ).

ada banyak cara sebenarnya buat daftar blog ke google webmaster,,banyak di bahas di blog blog master master blogger kok,silahkan di coba semua,tapi tolong pastikan gunakan koneksi yang 
bagus,,karna ini langkah yang sangat penting.
tidak usah terburu buru sampai ke IKLAN,sedikit sedikit sajaaa,yang penting beress dan benar,,,kalau terburu  buru,nanti hasilnya nengecewakan loh,kalau belum terdaftar di google,coba terus dengan berbagai cara,pokok nya HARUS!! terdaftar.

Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula



dari pengalamanku saat submit,url ter submit,tapi blog nggak muncul di kotak pencarian google,ternyata ada estimasi waktu,dan itu berbeda beda,kalau kalian sudah submit url dan sukses tapi blog belum muncull,coba sabar  1 atau 2 jam.Kalau belum juga,ulangi submit url,nggak usah takut karena banyak kali juga nggak papa,ingattt,ada banyak cara supaya blog kita bisa terdaftar di google webmaster,coba saja semua nya.
terkesan gampang yaa,tapi sebenernya tidak segampang itu,walaupun ribet,tetap harus di jalani atau di lakukan,katanya mau jadi blogger yang berduit?pokoknya pelan pelan sajaa,jangan terburu nafsu untuk mendapatkan uang dari blog,sambil belajar lahhhh.

oh iya,,mungkin artikel di bawah bisa membantu kalian nanti :

- List domain pending

- Fetch as google not found
    
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula sebenarnya tidak terlalu susah jika kalian tahu alur yang benar.Selain hal di atas,kalian nanti akan menjumpai " banyak sekali " ilmu baru,pelajarilah,dan setelah kalian sukses nanti,jangan lupa dengan TUHAN.terimakasih sudah membaca,see uu.
            

7/31/2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog/Website Untuk Pemula.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente